Friday, July 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedFestival Budaya Jepang di Orange County Bekasi - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Festival Budaya Jepang di Orange County Bekasi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, merupakan daerah industri dengan banyak pekerja  asing khususnya dari Jepang. Untuk itu, Lippo Cikarang, pengembang mega proyek Orange Caounty, menyelenggarakan festival budaya Sakura Matsuri untuk keempat kalinya yang diadakan di MazzBox Orange County 25-26 April 2015.

Menurut President Director PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Loh, acara Sakura Matsuri ini dipersembahkan untuk komunitas Jepang yang ada di kawasan Cikarang. Ini bentuk apresiasi pengembang agar komunitas ini tetap bisa merayakan golden time, yaitu menyambut mekarnya bunga sakura di negaranya.

Sakura Matsuri

“Kami berharap penyelenggaraan acara ini dapat mewakili dan menghibur mereka yang tidak bisa pulang ke Jepang. Melalui acara ini kami juga berharap hubungan Jepang-Indonesia semakin erat dan kedua  pihak dapat menggali dan mengembangkan potensi kerja sama di berbagai sektor,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Selasa (28/4).

Acara ini didukung Kedutaan Besar Jepang, Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI), Jakarta Japan Club (JJC), Japan Trade Organisation (JNTO), dan General Japan Foundation. Stanley Ang, Chief Marketing Officer Lippo Cikarang menyatakan, pemilihan MaxxBox Orange County sebagai lokasi diselenggarakannya festival ini karena pertimbangan lokasi.

“Lokasi di sini sangat strategis dengan pemanfaatan ruang yang representatif dan maksimal selain ketersediaan fasilitas yang sangat memadai. Kami berada di lokasi segitiga emas baru koridor timur Jakarta yaitu diantara Lippo Cikarang, Jababeka, dan Delta Mas,” ujarnya.  Ajang Sakura Matsuri menyajikan banyak acara menarik, seperti Omikoshi yang merupakan miniatur Kuil Shinto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments