Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDua Pengembang Besar Segera Membangun Rusunawa di Daan Mogot - Housing-Estate.com -...

Dua Pengembang Besar Segera Membangun Rusunawa di Daan Mogot – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Dua pengembang besar yang sama-sama menyandang nama “Agung” di depan, yaitu Agung Podomoro dan Agung Sedayu tahun ini akan membangun rumah susun sewa (Rusunawa). Lokasinya di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat. Rusunawa yang hendak dibangun sebanyak enam tower lokasinya di depan Rusunawa Pesakih.

Ilustrasi : Rusunawa Pesakih

Ilustrasi : Rusunawa Pesakih

“Lahannya cukup luas milik Pemprov DKI, mereka membangun selanjutnya diserahkan ke kami untuk pengelolaannya,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Ika Lestari Adji, kepada housing-estate.com saat acara program CSR Realestat Indonesia (REI) di Jakarta, Selasa (16/6).

Pembangunan rusun tersebut merupakan kewajiban pengembang yang mendapatkan izin pembangunan di Jakarta. Sesuai SK Gubernur No. 540/1990 dan No. 640/1992, pengembang yang membangun dengan luasan di atas 5.000 m2 harus mengalokasikan 20 persen lahannya untuk pembangunan rusun.

Ketika ditanya berapa sesungguhnya kewajiban Agung Podomoro dan Agung Sedayu membangun rusun sesuai SK 540/1990, Ika menyebut data pastinya ada di kantor. Tapi menurut prediksinya kewajiban kedua pengembang itu lebih dari enam tower. “Mereka kan membangun di mana-mana, pastinya masih kurang kalau cuma enam tower. Ini semua lagi kita data dan pasti akan kita tagih ke pengembang, yang sudah siap membangun memang dua perusahaan itu,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments