Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDonasi Pohon di Hutan Kota Tigaraksa - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Donasi Pohon di Hutan Kota Tigaraksa – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Hutan kota Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, mendapat bantuan pohon dari pengembang. Paramount Land memberi sumbangan 469 pohon dan tanaman aksen. Jenis pohonnya antara lain trembesi, flamboyan merah, asam kranji, mahoni, tanaman tabebuia pink dan kuning, dadap merah, dan semak berbunga senilai Rp1,4 miliar.

Peresmian Hutan Kota Paramount

Peresmian Hutan Kota Paramount

Hutan kota tersebut dilengkapi jogging track sepanjang 727,6 m, drop off, signage area, papan informasi dan lampu taman di beberapa sudut. Selain menyumbang pohon Paramount juga terlibat dalam perancangan konsep hutan kota ini mulai layout, pemilihan material pedestrian walk dan jogging track.

“Pemeliharaan juga kami yang kontrol sampai hutan kota ini benar-benar siap dilepaskan ke Pemda. Jadi, kami akan mengevaluasi perawatan hutan kota ini,” kata President Director Paramount Land, Ervan Adi Nugroho Ervan, dalam siaran persnya yang diterima housing-estate.com di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ervan mengatakan, ruang terbuka hijau di kawasan penyangga Jakarta sangat diperlukan masyarakat.  Kualitas lingkungan yang baik dengan filterisasi udara melalui pepohonan akan membuat kelangsungan hidup masyarakat lebih terjaga.

Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah, menyambut positif inisiatif  Paramount Land yang dinilai sejalan dengan program Pemkab Tangerang. Pemkab Tangerang punya keinginan menghadirkan sebanyak mungkin ruang terbuka di wilayahnya. “Kami mengapresiasi Paramount Land yang perduli dengan lingkungan hijau di kawasan Tangerang. Semoga pengembang lain juga melakukan hal yang sama agar pembangunan Kabupaten Tangerang lebih bersih (clean development mechanism),” jelasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments