Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDKI Anggarkan Rp4 Triliun Untuk Rusun

DKI Anggarkan Rp4 Triliun Untuk Rusun

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta menganggarkan dana sebesar Rp4 triliun untuk pembangunan rumah susun (rusun). Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Arifin, anggaran tahun ini Rp1,4 triliun penyerapannya sangat lambat karena banyaknya proyek pembangunan rusun ditunda dan dihentikan.

Pembangunan Rusun di Jakarta

Pembangunan Rusun di Jakarta

“Dari anggaran tahun ini Rp1,4 triliun baru terserap 30 persen, hingga akhir tahun kalau pun digenjot penyerapannya tidak akan bisa lebih dari 60 persen. Ini karena banyak paket pekerjaan yang ditunda belum lagi ada aset yang dihapuskan sehingga membutuhkan proses hingga 88 hari kerja,” ujarnya di Balaikota, Rabu (30/11).

Beberapa pembangunan rusun juga banyak ditunda sehingga penyerapan anggaran tahun ini sangat rendah. Ada dua proyek rusun yang diputus kontraknya dan lima proyek lainnya ditunda sementara. Bila tidak ada kendala seluruh pembangunan rusun tetap akan dilanjutkan untuk anggaran tahun 2017.

“Tujuh rusun akan dilanjutkan tahun 2017 dengan lokasi di Nagrak, Penggilingan, Pulo Gebang, Pesing, dan Rorotan. Selain itu sudah kita anggarkan pembangunan 24 tower rusun di lima lokasi untuk merelokasi penduduk di wilayah-wilayah yang terlarang untuk hunian,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments