Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDi Segala Situasi Bintaro Tetap Favorit - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Di Segala Situasi Bintaro Tetap Favorit – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Era kejayaan properti pada tahun 2012-2013 betul-betul dirasakan para broker atau agen properti khususnya yang memasarkan produk-produk properti di kawasan Bintaro. Menurut Agen Properti dari Era Emerald Handi Asbar, pada masa itu ia bisa menjual hingga 12 unit rumah di Bintaro.

perumahn-bintaro-jaya

“Masa itu betul-betul masa jaya industri properti dan Bintaro itu primadona sehingga bisa jualan belasan unit setiap bulan. Masuk era 2015, Bintaro tetap favorit tapi ada pergeseran dengan rumah seken yang lebih banyak dicari ketimbang produk baru,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Jumat (4/11).

Di masa industri properti yang melemah ini, Handi menyebut rata-rata broker masih bisa membukukan penjualan sebanyak 5 unit per bulan. Kategori konsumennya pun lebih mengkrucut yaitu konsumen pengguna (end user) dibandingkan investor. Keuntungan lain kawasan Bintaro, nilai jual obyek pajak (NJOP) tidak mengalami kenaikan sejak tahun 2014.

Eni Rohaeni Santoso, Broker Properti Era Radiant menambahkan, kendurnya konsumen investor ini menjadi sangat terasa karena wilayah Bintaro tadinya menjadi surganya investor. “Sekarang pertumbuhan secara harga agak melambat sehingga banyak investor yang menahan diri dan kalau untuk end user mereka membeli sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Investor, lanjut Eni, umumnya berharap investasi yang dibelinya bisa balik dalam waktu 6 bulan. Kondisi seperti ini sudah sangat sulit untuk didapatkan walaupun bukan berarti produk properti tidak menguntungkan. Hanya saja situasi sekarang ini membuat pertumbuhannya menjadi lebih lambat.

“Ke depan situasi ini akan mulai membaik karena secara pertumbuhan juga sudah mulai ada kenaikan. Sekarang investor dari Kelapa Gading atau kawasan Jakarta Pusat sudah mulai tertarik investasi di wilayah Bintaro lagi karena secara harga masih lebih murah tapi menawarkan pertumbuhan yang masih lumayan,” pungkas Eni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments