Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDana Repatriasi Belum Masuk Sektor Properti - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Dana Repatriasi Belum Masuk Sektor Properti – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Diskon besar yang diberikan Sinar Mas Land (SML) dengan tajuk program Price Amnesty mendapat respon bagus. Pengembang puluhan proyek properti di sekitar Jakarta (Jabodetabek) dan kota-kota potensial di Indonesia itu memberi diskon langsung 20 persen untuk pembelian seluruh produk SML  hingga 1 Nobember 2016. Dari 1 November – 31 Desember 2016 diskonnya turun 5% menjadi 15%. Pada periode price amnesty periode pertama SML meraih penjualan lebih Rp1 triliun dari target Rp2-3 triliun.

properti-komersial-bsd

“Sebagian besar produk yang dibeli rumah tapak di BSD City karena ini memang yang terbesar porsinya. Program ini untuk merespon program tax amnesty pemerintah walaupun yang membeli memang bukan menggunakan dana repatriasi dari penebusan program tax amnesty,” ujar Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services SML kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (23/11).

BSD City Serpong, Tangerang Selatan, Banten, memberi kontribusi lebih dari 60%. Sebelumnya Ishak menduga  dana yang akan masuk ke sektor properti dari program tax amnesty terjadi pada September-November. Kenyataannya tidak demikian karena kebanyakan wajib pajak hanya men-declare sehingga masih ada waktu untuk membayar tebusannya.

Sebagian besar konsumen membeli bukan dengan dana repatriasi melainkan dana non repatriasi karena tertarik dengan potongan harga. Mereka  mencari properti bukan melalui pameran dan browsing internet tapi telepon langsung dan booking online. “Walaupun bukan dari dana relatriasi tapi dengan membeli pada periode ini sudah otomatis terlaporkan pajaknya sehingga konsumen lebih tenang. Kami berharap pada periode kedua Price Amnesty lebih banyak lagi konsumen menggunakan dana repatriasi untuk membeli properti,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments