Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedConwood Kirim Rumah Instan ke Bangladesh - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Conwood Kirim Rumah Instan ke Bangladesh – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen papan semen Conwood beberapa waktu lalu meluncurkan rumah instan yang disebut Rumah Conwood. Rumah ini dibangun menggunakan material papan semen dengan lantai keramik dan atap metal yang bisa dikerjakan hanya dalam waktu 7 hari dengan 7 orang tenaga kerja. Tipe rumahnya 36 m2 (2 kamar tidur, ruang tamu-living room, dapur, dan kamar mandi).

rumah-instan-conwood

Untuk memasarkan produk ini Conwood menggandeng perusahaan pengembang yang akan menyuplai sebanyak 4 ribu unit rumah instan di Serang, Banten. Selain itu produk ini juga dikirim ke pasar luar negeri yaitu Bangladesh.

“Ini pertama kali di Indonesia mengekspor rumah, tahap awal kami mengirimkan 2 unit rumah dalam satu kontainer ke Bangladesh. Pasar Bangladesh  cukup potensial bisa menyerap 1.000 unit per tahun,” ujar Derek Williamson, Direktur Utama PT Conwood Indonesia saat melepas pengiriman Rumah Conwood ke Bangladesh, pekan lalu.

Dikatakan, Rumah Condwood bisa menjadi solusi untuk percepatan pembangunan perumahan khususnya di wilayah-wilayah padat penduduk dan kawasan bencana. Misalnya kawasan bencana di Aceh dan Yogyakarta.  Produk ini juga tahap terhadap cuaca, gempa, kebakaran, dan lolos uji sesuai standar pemerintah.  Selain mudah dibangun Rumah Conwood juga mudah dikirim menggunakan kontainer.  Ini membuat harga Rumah Conwood lebih kompetitif dan menarik pasar internasional. Tipe 36 m2 harga terpasangnya Rp2,4 juta/m2 atau mulai Rp86 juta/unit.

“Ada banyak negara yang  potensial menjadi pasar konsumen kami sehingga pengiriman rumah ke Bangladesh ini merupakan tahap awal selain pasar lokal yang juga sangat besar,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments