Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCiputra Jual Tanah Rp17,5 juta/m2 di Makassar - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Ciputra Jual Tanah Rp17,5 juta/m2 di Makassar – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Bisa jadi harga tanah perumahan di kawasan hunian terpadu (mixed use development) CitraLand City Losari merupakan yang tertinggi di Makassar, Sulawesi Selatan. Developernya, Ciputra Group, menjualnya Rp17,5–18 juta/m2. Luas kaveling rumahnya  paling kecil 600 m2 dan paling luas 1.024 m2. Jadi harganya Rp10,5 miliar hingga Rp17,92 miliar per bidang. Saat ini jumlah kaveling yang dipasarkan terbatas, hanya 28 bidang. “Pembelian dapat diangsur (langsung ke rekening developer) 60 bulan,” kata Andreas Yosianto, Marketing Manager CitraLand City Losari, kepada housing-estate.com beberapa hari lalu melalui telepon.

Master plan CitraLand City Losari

Master plan CitraLand City Losari (Foto: citralandcitymakassar.com)

Sementara bagi konsumen yang memilih langsung membeli rumah, developer juga sudah mulai memasarkannya tahun ini. Tersedia empat pilihan tipe, seluruhnya dua lantai. Paling kecil tipe 151 dengan kaveling 7 x 17 m2 seharga Rp3,1 miliar,  tipe 184 dengan kaveling 8 x 18 m2 Rp3,7 miliar, tipe 235 dengan kaveling 10 x 20 m2 Rp4,2 miliar, dan tipe 294 dengan kaveling 12 x 20 m2 Rp6 miliar.

Sesuai dengan lokasinya di downtown Kota Makassar di antara pantai Losari dan kawasan Tanjung Bunga, di proyek ini Ciputra menyasar pasar kelas atas. Tahun 2017  penjualannya cukup bagus. “Sejak Januari hingga awal Oktober penjualan kami sudah mencapai Rp550 miliar,” katanya.

CitraLand City Losari adalah proyek reklamasi pertama Ciputra Group. Master plan-nya menyerupai burung garuda dengan luas total tahap pertama 157 ha. Seluas 50 ha diserahkan ke pemerintah setempat. “Kami mengembangkan lahan yang 107 hektar,” katanya. Selain landed house, developer juga berencana membangun sejumlah gedung pencakar langit untuk hunian vertical (apartemen), perkantoran, hotel bintang lima, superblock Ciputra World, dan properti komersial lainnya.

Sementara pemerintah setempat di atas lahan 50 ha itu akan membangun lapangan Karebosi II seluas tiga kali lapangan sepak bola, Wisma Negara, masjid raya dengan 99 kubah di lahan seluas 3 hektar, museum outdoor, kawasan wisata dengan pantai pasir putih, dan sejumlah fasilitas publik lainnya.

Menurut Andreas, saat ini progress reklamasinya sudah mencapai 40-50 persen, ditargetkan akhir tahun sudah selesai. Diperhitungkan pasir yang dibutuhkan untuk membentuk daratan seluas 157 ha itu mencapai 9 juta meter kubik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments