Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBunga KPR BNI Menuju Single Digit - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Bunga KPR BNI Menuju Single Digit – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Tahun depan Bank BNI  akan memberikan bunga KPR lebih kompetitif. Angkanya diperkirakan di bawah 10 persen persen atau single digit. Penurunan suku bunga ini dampak dari pelonggaran loan to value (LTV) atau rasio ekuitas dengan jumlah pinjaman.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kondisi ekonomi diperkirakan akan lebih baik dengan banyak stimulus dan regulasi yang membuat suku bunga KPR lebih rendah lagi dibandingkan tahun ini. Makanya kami optimis penyaluran KPR BNI tahun ini bisa mencapai Rp38 triliun dan tahun depan bisa naik di atas 10 persen,” ujar Direktur Konsumer Bank BNI, Anggoro Eko Cahyo, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (6/12).

Pelonggaran LTV, lanjut Anggoro, mendorong penyaluran KPR BNI untuk  pembelian rumah pertama seharga Rp350 -500 juta. Sebagian besar KPR BNI dipakai untuk membiayai rumah Rp500 juta – Rp1 miliar.

“Hingga akhir September 2016 suku bunga dasar kredit (SBDK) sudah 10,5 persen dan tren saat ini akan terus menurun,  makanya kami optimistis tahun depan bisa single digit. Portofolio KPR Bank BNI juga menyumbang terbesar untuk seluruh kredit konsumer mencapai 57,9 persen,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments