Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBTN Akan Kelola Dana Kemenpupera - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

BTN Akan Kelola Dana Kemenpupera – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk memperkuat layananan terhadap program sejuta rumah Bank BTN membuka kantor layanan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Jakarta. Menurut Direktur Utama Bank BTN Maryono, pembukaan kantor Bank BTN ini untuk mendukung kegiatan yang dikelola Kemenpupera termasuk yang terkait dengan pembangunan rumah rakyat. “Kami memberikan share 95 persen untuk program pemerintah di bidang perumahan, tapi di  Kemenpupera, kantor layanan BTN tidak ada,”  ujar Maryono usai meresmikan pembukaan kantor layanan BTN di Jakarta, Rabu (30/9).

Ilustrasi

Ilustrasi

Pembukaan kantor layanan BTN ini tindak lanjut dari kerja sama antara BTN dengan Kemenpupera yang mencakup berbagai sektor. Yaitu pengelolaan operasional keuangan, fasilitas KPR untuk seluruh satuan kerja dan mitra kerja di lingkungan Kemenpupera, penyaluran dana-dana program APBN oleh Kemenpupera, dukungan pelaksanaan kegiatan, serta pemanfaatan layanan dan jasa perbankan lainnya.

Menurut Maryono, cukup banyak potensi bisnis yang bisa diimplementasikan dari kerja sama yang dibangun ini. Sebab, dana atau anggaran di lingkungan Kemenpupera sangat besar mencapai Rp200 triliun. Sebagian dana ini akan dikelola Bank BTN untuk membantu dan memperkuat struktur pendanaan Bank BTN.

Kantor layanan BTN di Kemenpupera ini akan dijadikan model dan diduplikasi di lokasi-lokasi lain yang strategis. BTN juga mengembangkan layanan perbankan berbasis digital termasuk e-cash untuk pembayaran jalan tol yang menjadi kewenangan Kemenpupera. Maryono menegaskan BTN bisa memberikan servis dengan teknologi modern dan memenuhi tuntutan  kebutuhan masyarakat yang semakin canggih.

Dikatakan, di tengah situasi perekonomian yang kurang bagus Bank BTN masih dapat membukukan pertumbuhan. Per Agustus 2015, aset Bank BTN tumbuh menjadi Rp163,5 triliun, kredit Rp129,2 triliun, dana pihak ketiga Rp122 triliun, dan membukukan laba lebih dari Rp1 triliun. Kredit perseroan juga tumbuh 19,02 persen atau berada di atas pertumbuhan rata-rata industri perbankan yang hanya 9,7 persen.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments