Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBeda Dengan Lainnya, Perumahan Ini Tawarkan Hunian Bernuansa Islami

Beda Dengan Lainnya, Perumahan Ini Tawarkan Hunian Bernuansa Islami

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Konsep menjadi kekuatan sebuah perumahan apakah akan diserap pasar dengan cepat atau tidak. Konsep pula yang membedakan satu perumahan dengan perumahan lainnya. Tampaknya inilah yang jadi pegangan PT Rizki Mustika Abadi dalam mengembangkan perumahan Vila Rizki Ilhami 2 di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Villa Rizki Ilhami Sawangan

Villa Rizki Ilhami Sawangan

Berbeda dengan perumahan lain yang konsepnya umum, bahkan tanpa konsep, Vila Rizki Ilhami mengusung konsep hunian bernuansa islami. “Jargon yang kami angkat dalam perumahan ini adalah berpagar iman berserambi silaturahmi,” ujar staf pemasaran perumahan di Jl Raya Mochtar, Sawangan, itu.

Untuk mewujudkan konsep itu di setiap cluster dari tiga cluster yang hendak dibangun akan dilengkapi mushola. Selain itu di dalam perumahan akan dibangun masjid besar Al Barak yang memiliki kapasitas 500 orang. Pengembang juga akan menyediakan sekolah Islam. Dengan adanya mushola di setiap cluster warga diharapkan bisa sholat berjamaah dan bersilaturahmi dengan sesame penghuni.

Dari tiga cluster tersebut jumlah rumah yang dibangun sebanyak 210 unit. Tipe rumahnya terbagi dua, besar dan mungil.  Hunian mungil terdiri atas tiga tipe: Shabirin (36/120), Zhakiriin (45/120, Thayibin (54/120). Rumah besar juga ada tiga pilihan: Syakirin (62/120), Razikin (75/120), Kabirin (120/180). Tipe 36/120 dibandrol Rp512 juta, sedangkan tipe 75/120 Rp694,9 juta. “Rumah paling besar harganya Rp1,2 miliar,” terang staf pemasarannya.

Pembangunannya sudah dimulai Februari 2015 lalu. Tahap pertama dipasarkan satu cluster.  Pengembangnya optimis perumahannya akan diserap pasar. Selain faktor konsep, lokasinya berada antara dua jalan tol: Cinere – Jagorawi (Cijago) dan Depok – Antasari (rencana). Akses ke Jakarta Selatan melalui Jl Raya Mochtar – Jl Raya Cinere – Pondok Labu – Jl RS Fatmawati.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments