Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBantuan Uang Muka BPJS Ketenagakerjaan Bunganya Hanya 6 Persen

Bantuan Uang Muka BPJS Ketenagakerjaan Bunganya Hanya 6 Persen

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Ingin membeli rumah tapi kesulitan uang muka? Bila kita pekerja dan tercatat sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, kita bisa mendapatkan fasilitas Pemberian Uang Muka Perumahan (PUMP) dengan bunga hanya 6 persen fixed selama 15 tahun. Fasilitas PUMP ini diberikan untuk mempermudah anggota BPJS Ketanagkerjaan memiliki rumah melalui jalur KPR.

bpjs ketenagakerjaan

Dikutip dari situs BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (24/11), setiap pekerja yang telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan minimal 1 tahun bisa langsung mendapatkan fasilitas ini. Ketentuannya, pekerja dengan gaji maksimal Rp5 juta bisa mendapatkan bantuan uang muka sebesar Rp20 juta.

PUMP kedua bisa dikeluarkan sebesar Rp35 juta untuk yang bergaji di atas Rp5 juta hingga maksimal Rp10 juta dan Rp50 juta untuk yang bergaji di atas Rp10 juta. Dengan patokan ini kita bisa menyesuaikan dengan besaran uang muka rumah yang ingin kita beli. Syarat lainnya adalah kita harus mendapatkan rekomendasi dari perusahaan dan perusahaan juga harus menjadi penanggung jawab pekerja.

Fasilitas PUMP ini pada dasarnya juga tidak melihat rumah yang dibeli program bersubsidi atau rumah komersial. Hanya saja, untuk rumah bersubsidi kita dikenakan syarat maksimal gaji sebesar Rp4,5 juta sehingga tidak bisa mendapatkan fasilitas ini. Kita bisa langsung mendatangi Kantor BPJS Ketanakerjaan untuk mendapatkan fasilitas ini.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments