Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBank Muamalat Dukung Pembiayaan Rekanan HK Realtindo - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Bank Muamalat Dukung Pembiayaan Rekanan HK Realtindo – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan proyek properti yang melibatkan berbagai lini bisnis menjadi target penyaluran kredit perbankan. Selain membiayai perusahaan pengembang dan konsumen perbankan juga mengicar rekanan proyek. Salah satu Bank Muamalat yang menyasar para suplier PT HK Realtindo, pengembang sejumlah proyek apartemen dan perumahan.

IMG-20170622-WA0004

“Kami melakukan kerja sama supply chain financing untuk menyalurkan pembiayaan kepada para mitra usaha di proyek yang digarap HK Realtindo. Tahap awal kami menyalurkan Rp125 miliar,” ujar Indra Y. Sugiarto, Direktur Korporasi Bank Muamalat saat penandatanganan kerja sama dengan PT HK Realtindo di Jakarta, pekan ini.

Dengan kerja sama ini Bank Muamalat akan memberikan pendanaan kepada para mitra HK Realtindo dengan akad qardh atas tagihan. Keuntungannya, pihak bank bisa mendapatkan kepastian dari anchor yaitu HK Realtindo sehingga risiko double financing terhadap underlying dokumen yang sama bisa diminimalisir. Kerja sama ini juga bisa mempercepat proses akuisisi nasabah baik korporasi maupun komersial untuk Bank Muamalat.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami untuk meningkatkan perekonomian khususnya di bidang pembiayaan properti dan infrastruktur. Kerja sama ini juga secara otomatis akan memperkuat positioning Bank Muamalat di industri perbankan syariah dan meningkatkan portofolio penyaluran pembiayaan kami,” imbuhnya.

Direktur Utama HK Realtindo Koentjoro menambahkan, dengan kerja sama ini akan melancarkan arus kas (cash flow) perusahaan sekaligus meningkatkan loyalitas supplier. “Model kerja sama ini sangat baik karena bukan hanya pembiayaan untuk proyek tapi justru untuk para supplier kami yang pada ujungnya memperlancar keberlangsungan progres proyek yang tengah dilakukan,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments