Monday, February 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBank Mandiri Tawarkan Bunga KPR 8,5 Persen - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Bank Mandiri Tawarkan Bunga KPR 8,5 Persen – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kalangan bank penyalur KPR mulai bersaing menawarkan bunga murah. Kendati dikemas sebagai program khusus, misalnya terkait ulang tahun bank dan kerjasama dengan pengembang, tren ini menguntungkan konsumen. Bank Mandiri misalnya, menawarkan bunga tetap (fixed) 8,5 persen selama 5 tahun. Bunga sebesar itu diberikan kepada konsumen yang membeli di perumahan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Bank Mandiri

Menurut Zain, Marketing Eksekutif Bank Mandiri, hampir semua pengembang besar sudah bekerja sama sehingga nasabah memiliki banyak pilihan khususnya di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya.

“Kalau yang non kerja sama bunganya 9,75 persen dan fixed 1 tahun. Kalau mau take over bunganya 8,75 persen fixed 3 tahun, sementara bunga floating kami 12,25 persen. Jadi kalau mau dapat bunga rendah nasabah bisa memanfaatkan perumahan yang bekerja sama dengan kami,” ujarnya kepada housing-estate.com di ajang Mandiri Festival Properti Indonesia di Jakarta, Rabu (18/5).

Penawaran Bank Mandiri ini lebih kompetitif dibanding BCA. Terkait perayaan ulang tahun ke-59 bank milik Grup Djarum itu memasang bunga KPR 9 persen (fixed) 5 tahun. Bunga murah ini diberikan dengan syarat nasabah menyediakan dana ditahan sebesar tiga kali angsuran selama lima tahun di BCA.

Zain menyebutkan proyek perumahan dan apartemen yang bekerjasama dan ikut Mandiri Festival Properti Indonesia antara lain Bintaro Jaya, Bintaro Pavillion, Citra Gran Cibubur, Citra Indah, Citra Lake Sawangan, Citra Raya, dan Clover Hill Residence. Selain itu ada The Accent, Dramaga Cantik, Duta Putera Land, Eureka Bali, Graha Raya, Grand Mekarsari Residence, HK Realtindo. Proyek properti lainnya adalah Metland Cyber City, Metland Transyogi, Paradise Resort, Roseville Soho & Suite, Synthesis Residence, The Ayoma, dan Wangsarajasa.

Konsumen masih berpeluang mendapatkan bunga lebih rendah karena sejumlah pengembang memberi subsidi.  Misalnya di apartemen Synthesis Residence konsumen akan mendapatkan bunga 6 persen. Selain itu ada  beberapa perumahan di koridor Transyogi KPR-nya langsung diproses hanya dengan membayar tanda jadi Rp5 juta.  “Bank Mandiri juga membebaskan biaya provisi, itu belum termasuk diskon biaya notaris dan asuransi,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments