Tuesday, June 18, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBanjir Fasilitas, Bintaro Terus Diburu Pencari Properti - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Banjir Fasilitas, Bintaro Terus Diburu Pencari Properti – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Bintaro merupakan salah satu wilayah yang terus dicari dan diincar banyak kalangan masyarakat. Potensi kawasan Bintaro masih akan terus berkembang selain saat ini sudah menyediakan fasilitas dan sarana yang sangat lengkap. Bintaro dengan infrastruktur serta sarana publiknya yang terus berkembang menjadi latar belakang terus difavoritkannya Bintaro.

Pengunjung menikmati kolam koi di taman

Ilustrasi : Salah satu mall di kawasan Bintaro

Berdasarkan riset dan survei sebuah portal properti nasional, beberapa hal yang menjadi pertimbangan masyarakat untuk mencari hunian di Bintaro antara lain lengkapnya fasilitas perbelanjaan, pendidikan, dan sarana transportasi. Survei yang dirilis Jumat (4/11), menyebutkan beberapa fakta.

Kecamatan Pondok Aren di Bintaro merupakan populasi terpadat sebanyak 366.568 jiwa per tahun 2015. Kawasan Ciputat Timur yang berbatasan langsung dengn Bintaro berpopulasi 202.368 jiwa, hal ini membuat pengembangan fasilitas komersial apapun menjadi bergairah dan pasti terserap.

Riset juga menyebutkan, di wilayah Bintaro ada 153 fasilitas kesehatan mulai dari posyandu, klinik, apotek, puskesmas, hingga rumah sakit internasional. Tak lama lagi Rumah Sakit Pondok Indah-Bintaro Jaya yang merupakan kerja sama Jaya Real Property dengan Pondok Indah Group juga akan segera beroperasi.

Untuk memenuhi kebutuhan harian, ada 50 minimarket, 11 supermarket, 8 mal/plaza, dan pasar modern. Ini membuat pertumbuhan fasilitas ritel di Bintaro merupakan yang paling cepat dibandingkan kawasan lainnya dan membuat kenaikan di Bintaro juga lebih tinggi dibandingkan wilayah lain Jabodetabek sekitar 5,7 persen, sementara wilayah lain di Jabodetabek dan Banten rata-rata pertumbuhannya hanya 1,35 persen.

Untuk harga, survei menyebutkan wilayah Tangerang Selatan termasuk Bintaro yang banyak dicari pada kisaran Rp500 juta-Rp700 juta. Di wilayah-wilayah yang lebih premium di Bintaro, harga Rp1 miliar-Rp2 miliar paling banyak dicari sementara untuk perumahannya yang banyak dicari antara lain The Oasis at Bintaro, Trevista Bintaro, Blossom 4 Residence, dan lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments