Sunday, June 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBanjir Bandung Diatasi Dengan Pembangunan Terowongan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Banjir Bandung Diatasi Dengan Pembangunan Terowongan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta –  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) akan membangun terowongan air di Curug Jompong, Jawa Barat untuk mengatasi banjir yang terjadi di Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Terowongan ini untuk mengalirkan air dari Kali Citarum yang terhambat di Curug Jompong yang menyebabkan banjir di Baleendah.

banjir-di-kabupaten-bandung

“Ada hambatan aliran air di lokasi tersebut sehingga terjadi aliran balik, sekarang sedang didesain bentuk terowongannya. Tahun depan akan kita mulai proyek ini dengaan anggaran Rp400 miliar, targetnya tahun 2018 sudah selesai,” ujar Kemenpupera Basuki Hadimuljono, di Bandung, Selasa (28/11).

Selain membangun terowongan, akan dibuat juga sodetan di Cisangkuy dan polder Cieuneung untuk penanganan banjir Baleendah. Basuki  juga menyampaikan pertemuannya dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang tengah mengkaji desain proyek penanggulangan banjir ini dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Rencananya, Ridwan akan membangun small ponds sebanyak 7 unit di beberapa lokasi.

“Secara umum proyek penanganan banjir ini akan terintegrasi dengan Bendungan Jatigede dan beberapa proyek bendungan lainnya seperti Ciawi, Sukamahi, Leuwikeris, dan Cipanas. Dengan proyek sodetan, polder, maupun small ponds semoga banjir Bandung akan lebih bisa ditangani,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments