Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBali Banjir Hotel Mewah - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No. 1...

Bali Banjir Hotel Mewah – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Bali masih jadi lokasi utama pembangunan hotel mewah selain Jakarta. Wilayah ini sangat potensial bagi industri perhotelan karena menjadi destinasi utama pariwisata Indonesia. Lima bulan pertama tahun ini Bali dikunjungi 1,5 juta wisatawan asing. Kebanyakan mereka datang dari Australia, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia. Itu belum termasuk wisatawan domestik yang jumlahnya tidak kalah banyak. Karena itu pembangunan, mulai budget hotel hingga hotel mewah sangat semarak.  Awal semester I 2015 ada tiga hotel mewah beroperasi, Ritz Carlton Nusa Dua (313 kamar), Maya Sanur Resort (103 kamar), dan Watermark Hotel&Spa, Jimbaran (143 kamar).

Ritz Carlton Nusa Dua

Ritz Carlton Nusa Dua

Menurut Ferry Salanto, Associate Director Research Colliers International, hingga akhir tahun ini masih ada tambahan 11 hotel baru. Semuanya hotel menengah atas dan mewah. “Ada tiga hotel mewah di Ubud dan Seminyak yang akan beroperasi pada kuartal tiga 2015. Selebihnya hotel bintang empat,” terang Ferry.

Kedelapan hotel bintang empat yang akan beroperasi hingga akhir tahun ini lokasinya tersebar di Kuta, Ubud, Balangan, Nusa Dua, Benoa, dan Seminyak. Bila semuanya beroperasi Bali bakal ketambahan 1.946 kamar hotel kelas atas dan mewah. Untuk pasar wisatawan lokal pemain yang aktif Tauzia Management. Hingga akhir tahun ini Tauzia Managemen akan membuka tiga hotel dengan brand POP di Kuta, Benoa, dan Seminyak.

Banyaknya hotel di Bali itu membuat tingkat isiannya sejak dua tahun terakhir merosot. Tahun 2013 tingkat isiannya (occupancy rate) 65,9 persen kemudian naik lagi menjadi 68,2 persen tahun 2014. Tapi pada semester I 2015 isiannya anjlok lagi menjadi 57 persen.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments