Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedApartemen Kota Kasablanka Gunakan Beton SCG - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Apartemen Kota Kasablanka Gunakan Beton SCG – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek superblok Kota Kasablanka (Pakuwon Group) di Jalan Kasablanka, Jakarta Selatan,  tengah menyiapkan pembangunan tiga tower apartemen. Kebutuhan beton untuk pembangunan apartemen itu akan disuplai PT SCG Readymix Indonesia dengan produk Jayamix by SCG.

Kota Kasablanka: salah satu proyek superblok Pakuwon Jati di Jakarta

Kota Kasablanka

“Kami memiliki pabrik pengolahan beton atau batching plant seluas 6.000 m2 di dalam kawasan Kota Kasablanka. Kapasitas produksi beton Jayamix by SCG di batching plant ini mencapai 70 m3/jam untuk mengerjakan pondasi, kolom, plat, serta lantai tiga tower apartemen fase ketiga di proyek superblok ini dengan total luas mencapai 7.000 m2,” ujar Asep Isa Sobarna, SBU Manager SCG Indonesia, kepada housing-estate.com saat media visit Batching Plant Kasablanka, Selasa (8/12).

Dengan adanya batching plant di site proyek, Asep menyebut pengerjaan proyek menjadi lebih efektif selain kualitas beton yang disuplai menjadi lebih terukur dan terjamin. Kualitas beton untuk proyek ini ialah K225 yang berarti kuat tekan betonnya mencapai 225 kg/cm. Sementara untuk membangun batching plant di site proyek sendiri minimal volumenya harus 20 ribu m3 dengan jangka waktu pengerjaan minimal 1 tahun.

“Saat ini kami tengah mengoperasikan batching plant on site mencapai 11 titik diantaranya di Karawaci, Cianjur, Ciwandan, Sukabumi, Purwokerto, Bali, dan lainnya. Orang lebih mengenal beton itu digunakan untuk proyek infrastruktur seperti jalan, bendungan, gedung komersial, padahal beton juga bisa digunakan untuk skala yang lebih kecil seperti perumahan,” imbuhnya.

Untuk itu SCG Indonesia juga memiliki armada Jayamixni untuk melayani perumahan maupun akses-akses dengan jalan sempit yang tidak bisa dilalui oleh mobil molen besar. Jayamixni ini mulai kapasitas 3 m3 per unit mobil dengan harga sekitar Rp800 ribu/m3. Dengan armadanya yang kecil bisa menerobos proyek perumahan dengan akses jalan sempit.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments