Sunday, June 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedApartemen Dekat Transportasi Massal Diburu Konsumen - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Apartemen Dekat Transportasi Massal Diburu Konsumen – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Hunian di perkotaan yang didukung fasilitas serta sarana transportasi lengkap  menjadi pilihan kalangan pekerja muda. Dengan bertempat tinggal di dekat sarana transportasi massal mereka dapat menggunakan transportasi umum untuk mendukung mobilitasnya sehari-hari. Ini membuat apartemen menengah di perkotaan terutama yang dirancang sebagai transit oriented development (TOD) mendapatkan momentum bagus.

Podomoro Golf View

Podomoro Golf View

“Ada pergeseran pasar untuk hunian di perkotaan yang konsepnya TOD, apartemen seharga Rp300 – 500 jutaan sekarang banyak dicari dan ini jadi momentum developer untuk mengembangkan apartemen di segmen ini,” ujar Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (14/11).

Di pinggiran Jakarta ada beberapa lokasi yang  dekat dengan sarana transportasi massal (MRT dan LRT), antara lain Tangerang Selatan, Bekasi, dan Cimanggis. Di beberapa kawasan itu pembangunan apartemen cukup semarak. Ali mengatakan prmbangunan proyek MRT dan LRT sangat mempengaruhi pemasaran proyek di sekitarnya. Ini juga berlaku untuk proyek-proyek properti di dekat komuter line di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

“Salah satu pengembang yang memanfaatkan proyek LRT itu Podomoro Golf View di Cimanggis, ini konsepnya TOD. (Konsep ini tepat) karena di sini ada ribuan unit kalau tidak ada dukungan transportasi massal akan menciptakan kemacetan baru,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments