Friday, July 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedAirin…..Walikota Cantik Ini Tinjau Langsung Perbaikan Jalan - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Airin…..Walikota Cantik Ini Tinjau Langsung Perbaikan Jalan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Jalan Cirendeu Raya, Pondok Cabe, yang masuk ke dalam kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, sudah sekian lama kondisi jalannya rusak parah. Hal ini dikarenakan saluran drainase jalan ini tertutup oleh bangunan warga sehingga bila turun hujan jalanan langsung tergenang dan membuat kondisi jalannya selalu rusak.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat meninjau langsung perbaikan jalan

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat meninjau langsung perbaikan jalan

Untuk itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mengajak Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten untuk meninjau langsung kondisi jalan di beberapa titik yang menjadi tanggung jawab Provinsi Banten. Selain di wilayah Cirendeu, beberapa ruas jalan yang rusak terdapat di Jalan Otto Iskandar Dinata, Ciputat, Jalan Puspiptek Raya, maupun Jalan Raya Pahlawan Seribu, Serpong.

Perbaikan jalan

Perbaikan jalan

Menurut Airin, ada 12 ruas jalan provinsi yang ada di Kota Tangsel dan ini harus diperbaiki dengan anggaran APBD Banten. Walikota cantik ini juga tidak segan membonceng motor untuk meninjau kondisi jalan yang rusak di wilayahnya.

“Makanya saya ajak kepala dinasnya untuk meninjau jalanan rusak yang masuk di wilayah saya, katanya ini sudah masuk ke dalam anggaran dan akan mulai diperbaiki hingga tahun anggaran 2016 mendatang,” ujarnya saat meninjau jalan rusak menggunakan motor dari kantor pemkot, pekan lalu.

Kepala DBMTR Widodo menambahkan, total anggaran yang disiapkan untuk perbaikaan jalan di wilayah Tangsel mencapai Rp152 miliar. “Anggaran untuk Jalan Raya Cirendeu saja mencapai Rp8 miliar, kalau Jalan Raya Puspiptek sudah cukup baik hanya perlu dibangun drainasenya sementara di Jalan Pahlawan Seribu karena terlalu sering dilewati kendaraan berat,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, setelah meninjau kondisi jalan yang rusak, malam harinya Airin meninjau langsung perbaikan Jalan Cirendeu dan pembangunan drainasenya. Ia juga berharap masyarakat dapat ikut membantu untuk menjaga kondisi jalan yang sudah diperbaiki dengan tidak menutup kembali saluran drainase.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments