Friday, June 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorized7 Perumahan di Bojonggede, Murah dan Mudah Dijangkau dari Jakarta

7 Perumahan di Bojonggede, Murah dan Mudah Dijangkau dari Jakarta

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Tinggal di dekat stasiun menjadi solusi para pekerja di Jakarta yang tidak ingin terjebak kemacetan dan lebih cepat sampai tempat kerja. Perumahan di sekitar stasiun umumnya lebih murah dan terjangkau kalangan kelas menengah. Paling banyak di jalur kereta Bogor – Jakarta. Di sini ada lima wilayah sekitar stasiun yang banyak menawarkan rumah kaum menengah. Salah satunya di sekitar Stasiun Bojonggede. Dalam radius 2 – 4 km ada sejumlah perumahan yang menawarkan rumah seharga Rp200 – 300 jutaan.

Fortuna Residence Bojong Gede

Fortuna Residence Bojong Gede

Sesuai survey housing-estate pada Rabu (30/12/2015) lokasi perumahannya tersebar di Jl Raya Tonjong, Jl Setapak, Jl Kedung Waringin, Jl Bojonggede, dan Jl Kampung Karet Tajur Halang. Di Jl Tonjong setidaknya ada tiga perumahan, yaitu Puri Asri, Bojonggede Asri dan Sentra Danau Kemuning Residence. Dua yang pertama memasarkan rumah Rp200 jutaan. Tipe rumahnya 36 dengan luas tanah 64 – 72 meter persegi. Puri Asri juga memasarkan tipe 40/72 dan 45/90 seharga RP323 juta dan Rp382 juta.

Adapun Bojonggede Asri yang dikembangkan PT Grahadana Nusaprima sekitar 300 meter dari Jl Raya Tonjong sudah dihuni sekitar 250 KK. Pengembang masih memasarkan 200 unit salah satunya tipe 36/72 Rp280 juta. Sentra Danau Kemuning Residence (1,4 ha) yang paling murah Rp425 juta (38/84). “Di dalam perumahan juga dilengkapi area komersial berupa ruko sebanyak 22 unit,” ujar Agus, staf pemasaran Sentra Danau Kemuning Residence, kepada housing-estate.com di Bogor.

Rumah Rp200 jutaan juga ditawarkan Emerald View Residence di Jl Setapak dan Griya Alam Persada di Jl H. Imang, anak Jl Kedung Waringin. Griya Alam Persada melansir tipe 38/84 Rp230 juta. Harganya jauh lebih murah dari Sentra Danau Kemuning Residence karena Griya Alam Persada menggunakan dinding batako. Sementara perumahan satunya menggunakan dinding bata ringan. Emerald View yang menggunakan dinding bata ringan, kusen alunimium, dan lantai granite tile (60×60) menawarkan tipe 40/72 Rp290 juta.

Masih ada Fortuna Residence di Jl Bojong Gede dan Sentra Tajur Halang Residence yang memasarkan rumah Rp300 jutaan. Fortuna Residence, perumahan paling besar di kawasan (60 ha)  melansir tipe 36/72 Rp330 juta. Dulu perumahan yang sudah dihuni sekitar 600 KK ini bernama Villa Asia. Menurut Lidya, staf pemasaran Fortuna Residence, pengembang rencananya akan membuat akses kea rah Pemda Cibinong.

Sementara Sentra Tajur Halang melepas tipe 38/84 Rp310 juta. Ada juga tipe 45/90 Rp360 juta. Harga yang ditawarkan beberapa perumahan tersebut sebagian sudah termasuk biaya-biaya (all in).  PPN, BPHTB, dan biaya proses KPR tidak bayar lagi. Sementara Sentra Danau Kemuning Residence dan Sentra Tajur Halang harganya belum termasuk BPHTB (5%), notaries, dna biaya proses KPR.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments