Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorized5 Bulan Lagi Tol Becakayu Bisa Dilalui - Housing-Estate.com - Portal Berita...

5 Bulan Lagi Tol Becakayu Bisa Dilalui – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ditargetkan beroperasi lima bulan mendatang atau Maret 2017  untuk ruas Jakasampurna hingga di depan Universitas Borobudur, Kalimalang, sepanjang 8 km. Pembangunan jalan tol sepanjang 22 km ini terbagi dalam dua seksi, yaitu Kasablanka-Jaka Sampurna dan Jaka Sampurna-Duren Jaya masing-masing sepanjang 11 km.

Tol Becakayu

Tol Becakayu

“Proyek jalan tol ini terus kita kebut setelah mangkrak puluhan tahun. Target operasional seluruhnya pada akhir tahun 2017, tapi ruas Kalimalang ini akan bisa beroperasi bulan Maret tahun depan untuk mengurai kemacetan di sini yang sangat parah,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau proyek jalan tol tersebut, Senin (7/11).

Jokowi menginstruksikan agar jalan tol Becakayu bisa tersambung dengan jalan tol JORR yang pada desain awalnya tidak tersambung. Untuk memenuhi permintaan itu telah dilakukan penyesuaian desain. Saat ini kemajuan pembangunannya sudah 78 persen. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono menambahkan, jalan tol Becakayu ini dikerjakan kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Investasi untuk seksi 1 sebesar Rp5,7 triliun.  Hak konsesinya dipegang PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selama 45 tahun.

“Kalau ini sudah beroperasi tentunya ruas ini bisa lebih lancar apalagi ini juga akan tersambung dengan tol JORR. Untuk pembebasan lahannya sendiri tidak ada masalah karena dengan adanya dana talangan seluruh proses pembebasan lahan bisa dilakukan dengan lebih cepat,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments