Sunday, June 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorized1.000 Rumah Citraland Surabaya Terjual Saat Launching - Housing-Estate.com - Portal Berita...

1.000 Rumah Citraland Surabaya Terjual Saat Launching – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Jika cermat membaca pasar, bukan tidak mungkin hasil besar bisa didapat di tengah pasar yang sedang melempem seperti saat ini. Seperti ditunjukkan  Citraland Surabaya yang pada bulan lalu meluncurkan cluster barunya, North West Lake (23 ha). “Pada saat launching terjual hampir seribu unit,” ungkap Hendra Lau, GM Citraland Surabaya.

citraland-landscape

North West Lake ini adalah cluster kedua dari megacluster North West (130 ha). Cluster pertama, North West Park, sudah dilepas tahun lalu, juga dengan pencapaian yang tidak jauh berbeda. Tapi di tengah kondisi pasar yang masih lemah seperti sekarang, Hendra menilai, penjualan cluster kedua ini adalah pencapaian luar biasa. North West sejatinya adalah pengembangan dari Bukit Palma, perumahan yang juga dikembangkan oleh Grup Ciputra, yang berada di sisi barat laut CitraLand Surabaya (2.000 ha). Menyusul dibukanya Jalan Lingkar Luar Barat, yang membelah Citraland Surabaya, Bukit Palma menjadi bagian dari perumahan yang punya tagline ‘The Singapore of Surabaya’ ini.

Rumah-rumah di North West ini didesain dengan konsep rumah kompak. “Sekarang memang sedang tren rumah kompak, selain juga harga tanah yang semakin tinggi,” kata Hendra memberi alasan.  Ada enam tipe yang dipasarkan, yaitu Onega (LB/LT: 43/50), Turkana (45/55), Malawi (60/72), Chilika (76/90), Caspian (96/105) dan Victoria (138/135).  Untuk tipe standar, kecuali tipe Caspian dan Victoria, semua hanya tersedia satu kamar tidur.

Developer juga menawarkan desain pengembangan jika konsumen berminat untuk tipe dua kamar.  Harganya mulai dari Rp600-an juta sampai Rp2 miliar. Selain dengan tunai, pembayaran juga bisa dilakukan secara cicilan bertahap 36 kali atau KPR dengan uang muka (down payment- dp) sebesar 40 persen yang bisa dicicil 36 kali. Untuk tipe terkecil, “Jika bayar cash harganya Rp640 juta, sementara kalau dengan KPR jadi Rp780 juta,” kata Hendra.

Penamaan cluster ini sesuai dengan kondisi alamnya, terdapat danau yang akan menjadi pemandangan. Didesain dengan konsep green and healthy, danau tersebut akan menjadi sentra fasilitas cluster, yaitu club house, jogging track, taman bermain anak dan hybrid bicycle lane. Di dalam lingkungan akan tersedia jaringan telekomunikasi pita besar, serta lampu jalan yang menggunakan lampu LED, sehingga hemat energi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments