Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedWater Dispenser Kecil Fleksibel & Bergaya - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Water Dispenser Kecil Fleksibel & Bergaya – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Dengan bentuk lebih kecil, produk bisa dibuat lebih bergaya dengan peletakan lebih fleksibel.

Housing-Estate.com, Jakarta – Saat ini untuk memenuhi kebutuhan air minum dan memasak umumnya rumah di perkotaan mengonsumsi air dalam kemasan botol besar (19 liter). Untuk memudahkan pengambilan air, botol (gallon) diletakkan secara terbalik di atas kotak water dispenser. Selanjutnya kita tinggal menekan keran air pada dispenser untuk menarik air dari botol. Ada water dispenser yang semata berfungsi mengalirkan air dari botol melalui satu keran, ada pula yang menggunakan listrik untuk menghasilkan air panas dan dingin (cold and hot) melalui dua keran terpisah.

Dispenser kecil

Khusus water dispenser listrik tipenya juga terbagi dua: yang tinggi konvensional dengan konsumsi listrik lebih besar karena bisa menghasilkan air panas dan dingin, dan yang lebih kecil tapi tidak bisa mengeluarkan air dingin, melainkan hanya air sesuai suhu air pada botol serta air panas atau cool and hot (bukan cold and hot). Jenis dispenser ini tidak bisa mendinginkan air karena tidak dilengkapi refrigerant, hanya plat logam untuk memanaskan air yang teknologinya lebih simpel, sehingga body-nya bisa lebih kecil.

Selain itu ada juga dispenser kecil dengan fungsi cold and hot seperti yang dilansir Oxone (Korsel). “Dengan body lebih kecil, peletakannya jadi lebih mudah dan tidak makan tempat,” kata Yennie Kusuma, Promotion Manager PT Octa Utama, distributor Oxone.YongMa, produk Korsel lain, juga punya dispenser demikian. Hanya pendinginan airnya tidak menggunakan refrigerant melainkan teknologi thermo element yang lebih simpel, lebih murah, dan lebih rendah daya listriknya.

Thermo element menggunakan ceramic cooler sehingga lebih aman karena tidak akan mencemari airnya,” ujar Doni Ramdani, Marketing Manager PT Magicom Indonesia, distributor YongMa. YongMa memiliki tangki air berkapasitas 0,6 liter serta 1,13 liter untuk air dingin dan panas. Tidak seperti pendinginan dengan refrigerant yang bisa

setiap saat, pendinginan dengan thermo element butuh 10 menit untuk mendinginkan lagi bila tangki air dingin sebelumnya sudah kosong. Temperatur airnya pun tidak bisa dingin sekali, hanya 5 – 15 derajat celcius.

Selain kecil dan tetap berfungsi hot and cold, dispenser Oxone dan YongMa juga didesain lebih sedap dipandang. “Sudah sejak lama kami fokus soal desainnya. Meskipun produknya bagus, kalau desainnya tidak bagus, konsumen tidak akan memilihnya,” jelas Doni. YongMa mengusung desain modern dengan two tone color yang merupakan best design dari Korea. Sementara Oxone melengkapi produknya dengan panel digital dalam paduan warna hitam-titanium yang futuristik.

Produk juga dilengkapi fungsi child lock yang bisa mengunci keran air panas sehingga aman bagi anak-anak. Tersedia juga tutup botol safety cap sehingga air tidak tumpah ketika botol dipasang di atas water dispenser. Dispenser Oxone butuh listrik 505 W untuk air panas dan daya lebih rendah untuk air dingin, YongMa 70 W untuk air dingin dan 380 W untuk air panas. Oxone dijual Rp1,89 juta/unit, YongMa Rp300 ribuan dengan garansi dua tahun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments