Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedWaskita Toll Targetkan Proyek Jalan Tol Rp50 Triliun - Housing-Estate.com - Portal...

Waskita Toll Targetkan Proyek Jalan Tol Rp50 Triliun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Waskita Toll Road, anak usaha BUMN konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang dibentuk tahun lalu, langsung tancap gas. Sepanjang tahun 2014 lalu, Waskita Toll telah menggarap proyek jalan tol senilai Rp10 triliun.  Tahun ini Waskita Toll menargetkan proyek senilai Rp50 triliun.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Direktur Utama Waskita Toll Dono Parwoto, sudah menjadi tugas perusahaannya untuk membelanjakan investasi senilai Rp50 triliun. “Saat ini kami belum tahu sumber dananya dari mana, yang pasti akan digunakan untuk membiayai proyek yang akan berjalan ada sekitar lima proyek,” ujarnya di Jakarta, Jumat (9/1).

Adapun proyek yang tengah dikerjakan antara lain proyek  jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soraja), Jawa Barat, sepanjang 15 km, jalan tol Manado-Bitung sepanjang 25,5 km, Balikpapan-Penajam, Kalimmantan Timur, sepanjang 5 km, Pandaan-Malang, dan jalan tol Legundi-Bunder, Surabaya sepanjang 30 km.

Untuk jalan tol Legundi-Bunder pengerjaannya menggandeng PT Energi Bumi Mining dan Pemerintah Daerah Jawa Timur. “Kami membentuk anak usaha lain lagi yaitu PT Waskita Bumi Wira dengan kepemilikan 45 persen. Semoga bulan depan sudah bisa dilakukan pembebasan lahan,” imbuhnya.

Selain itu ada beberapa proyek jalan tol yang mulai dikerjakan sejak tahun lalu, yaitu jalan tol Pejagan-Pemalang, Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Depok Antasari, dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Dono menyebut investasi proyek jalan tol bersifat jangka panjang sehingga belum akan menambah pundi pemasukan perusahaan hingga tahun 2016.

“Yang pasti kami ditarget induk perusahaan untuk menggarap proyek jalan tol senilai Rp50 triliun. Nanti kalau sudah ada margin-nya kita bisa divestasi ataupun menjualnya ke pihak lain,”  tandasnya.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments