Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedWarga Rusun Dapat Pohon Buah - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Warga Rusun Dapat Pohon Buah – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Selain melakukan penghijauan di sepanjang pinggir jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, perusahaan pengelola jalan tol, juga menjalankan program perbaikan lingkungan di lingkungan permukiman. Melalui program penghijauan bertajuk Biopori Save Earth, Jasa Marga (JM) membagikan 5.000 pohon buah dan 1.000 alat biopori.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful (tengah) dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Adityawarman (tengah, belakang) melakukan penanaman pohon buah pada acara Biopori Save Earth di Rusun Komarudin Cakung

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful (tengah) dan Direktur Utama
PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Adityawarman (tengah, belakang) melakukan
penanaman pohon buah pada acara Biopori Save Earth
di Rusun Komarudin Cakung

Program ini antara lain diserahkan antara lain kepada warga Rusun Komarudin, Cakung, Jakarta Timur, dan kawasan permukiman di 10 kecamatan di wilayah Jakarta Timur. Bibit pohon yang diberikan terdiri dari 1.500 pohon mangga, masing-masing 1.300 pohon jambu dan 400 pohon rambutan.

Biopori dijadikan program karena memiliki banyak manfaat baik secara ekologis maupun lingkungan, misalnya untuk penyerapan air, penanganan limbah organik, dan meningkatkan kesehatan tanah. Biopori juga bermanfaat secara arsitektur lansekap karena sudah banyak digunakan sebagai pelengkap pertamanan di berbagai rumah minimalis yang menerapkan konsep rumah hijau.

Selain di bidang lingkungan, Jasa Marga melalui Bina Lingkungan juga melakukan bantuan di bidang lain seperti bencana alam, pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana umum, dan sebagainya. Untuk melaksanakan program tersebut pada tahun lalu Jasa Marga menyalurkan dana sebesar Rp9,9 miliar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments