Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedVida Bekasi Luncurkan Apartemen Subsidi Rp300 Juta - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Vida Bekasi Luncurkan Apartemen Subsidi Rp300 Juta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang Gunas Land menghadirkan apartemen low rise bersubsidi di kawasan perumahan Vida Bekasi (130 ha), Jalan Siliwangi, Narogong, Bekasi (Jawa Barat) yang disebut Teras Alun-alun. Apartemen dibangun hanya lima lantai sehingga bisa meminimalkan biaya perawatan sekaligus membuat fungsi hunian dan ruang terbuka yang  disediakan bisa lebih maksimal.

apartemen-vida

Pada tahap awal akan dibangun 200 unit (49 unit/lantai) di atas lahan seluas 4.700 m2. Lantai dasar akan digunakan untuk fasilitas komersial, lantai 2-5 untuk hunian tipe dua kamar berukuran 36 m2 seharga Rp302.400 (Rp8 jutaan/m2). Harga apartemen itu mengikuti patokan harga apartemen bersubsidi, sehingga bisa dibeli dengan kredit pemilikan apartemen (KPA) bersubsidi oleh pasangan pekerja bergaji maksimal Rp7 juta/bulan.

“Sudah menjadi visi kami untuk selalu membawa sesuatu yang baru dan bermanfaat untuk masyarakat. Kawasan pengembangan yang besar haruslah mewakili semua segmen masyarakat, dan kami ingin menunjukan kalau hunian bersubsidi juga bisa dibuat dengan bagus dan terintegrasi dengan keseluruhan kawasan perumahan,” kata Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi, saat peluncuran Teras Alun-Alun sekaligus penyelenggaraan ajang tahunan Vidafest yang ketiga di Vida Bekasi akhir pekan lalu.

Dengan KPA bersubsidi dari Bank BTN misalnya, konsumen bisa membeli apartemen  dengan uang muka 1 persen saja (Rp3 jutaan) dan bunga kredit 5 persen per tahun fixed (tetap) selam periode KPA maksimal 20 tahun atau sekitar Rp2 jutaan/bulan. Konsumen yang berminat membeli cukup membayar tanda jadi (booking fee) Rp500 ribu/unit.

Sepanjang tahun ini pengembang akan memprioritaskan pemasaran seluruh unit Teras Alun-Alun. Jadi untuk sementara Vida  Bekasi belum menawarkan lagi rumah tapak yang baru. Targetnya apartemen mulai dibangun enam bulan dari sekarang dengan masa konstruksi 18 bulan. Konsumen juga bisa mencicil uang mukanya selama 10 bulan.

“Sebanyak 200 unit ini tahap pertama. Kami siap mengembangkan hingga lebih dari 10 ribu unit dengan ketinggian 5-8 lantai per menara. Pengembangan Vida Bekasi sendiri sudah mencapai 50 persen dengan lebih dari 2.500 rumah yang sudah terbangun dan 90 persennnya dihuni,” jelas Edward dalam acara yang juga dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan sosiolog UI Imam Prasojo itu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments