Thursday, May 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedUsai Makan Korban, Jaringan Listrik di Jakarta Dicek Ulang

Usai Makan Korban, Jaringan Listrik di Jakarta Dicek Ulang

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Menyusul tewasnya dua orang pegawai Transjakarta akibat tersengat kabel listrik di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat, Pemprov DKI Jakarta akan membuat ducting untuk penempatan berbagai jaringan utilitas. Ducting ini selain untuk merapikan utilitas juga untuk melindungi warga dari kemungkinan tersengat listrik seperti kasus yang terjadi di Mangga Dua.

Jembatan busway lokasi karyawan Transjakarta tewas

Jembatan busway lokasi karyawan Transjakarta tewas. via : merdeka.com

“Hampir semua kabel di Jakarta ini terkelupas, mutu pekerjaannya nggak baik, kalau terbuka sedikit saja langsung dicuri orang. Ini bukan kasus yang pertama, sebelumnya juga pernah terjadi orang tersengat listrik di Pasar Rumput, makanya mau kita buat ducting, nanti Dinas Bina Marga dan Jakarta Propertindo (Jakpro) yang kerjain,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, di Balaikota, Kamis (31/12).

Basuki juga menyebut tengah mengecek ulang seluruh jaringan utilitas khususnya kabel-kabel listrik di Jakarta agar kejadian tewasnya orang tersengat listrik tidak terjadi lagi. Situasi saat ini juga terlalu banyak izin yang dikeluarkan Dinas Bina Marga untuk listrik, fiber optik, saluran air, dan lainnya namun pengawasannya sangat kurang sehingga membuat utilitas di Jakarta sangat semerawut.

“Kami akan perbanyak CCTV untuk memantau pencurian kabel, pipa, maupun utilitas lainnya. Seluruh lampu penerangan jalan diganti yang LED supaya lebih aman, dan ke depan tidak ada lagi utilitas yang langsung ditanam tapi harus tertata rapi di dalam ducting,” tandasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments