Sunday, June 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedUni Emirat Arab Mau Bikin Kota di Planet Mars

Uni Emirat Arab Mau Bikin Kota di Planet Mars

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Tidak cukup membuat yang serba mega di daratan, pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) bersiap-siap membangun kehidupan di planet Mars. Rencana besarnya itu akan mulai direalisasikan tahun 2117. Menyadari ini misi superbesar, sebelum membangun di planet merah itu, terlebih dulu UEA membuat simulasinya di Bumi. Untuk itu pemerintah UEA rela menggelontorkan dana senilai 500 juta dirham atau lebih dari Rp18 triliun.

uae-kota-planet-mars

Mars Science City, demikian nama kota simulasi tersebut, akan memakan lahan 17,65 ha. Didesain menyerupai lingkungan yang bisa dihuni di planet Mars kelak. Dengan menggunakana teknologi pencetakan tiga dimensi dan insulasi radiasi, diciptakan sebuah daratan yang diperkirakan mirip permukaan Mars. Di dalamnya didirikan sebuah laboratoriun untuk tanaman sebagai sumber makanan, lalu energi dan air. Nantinya kota simulasi itu akan dihuni sebuah tim peneliti selama setahun. Secara keseluruhan kota simulasi ini akan ternaungi oleh beberapa kubah besar yang strukturnya terhitung canggih.

uae-kota-planet-mars_2

“Pemerintah UEA terus mencari dukungan internasional untuk bersama membangun teknologi demi umat manusia, serta membangun kehidupan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang. Kami juga membangun konsolidasi para peneliti di UEA untuk membangun solusi inovatif bagi dunia,” kata Vice President, Prime Minister and Ruler of Dubai, His Highness Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Tim UEA itu berisi para peneliti, ahli teknik dan desainer dari the Mohammed bin Rashid Space Centre (MBRSC) dan Pemerintah Kota Dubai, bekerja sama dengan tim arsitek Bjarke Ingels. MBRSC sendiri sudah ditunjuk sebagai “pelaksana” dan mempersiapkan misi besar tersebut hingga 100 tahun ke depan. Untuk itu MBRSC wajib membuat rencana lima tahunan untuk menyiapkan aneka penelitian sebagai pendukung misi.

Sumber: Gulf Business

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments