Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedUEA Bangun 2 Mega Theme Park, 45 Juta Pelancong Siap Menyerbu -...

UEA Bangun 2 Mega Theme Park, 45 Juta Pelancong Siap Menyerbu – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Uni Emirat Arab (UEA) belum merasa masyhur kendati sejumlah fasilitas di negerinya seperti mal, apartemen, dan gedung perkantoran menjadi paling fenomenal di jazirah Arab, bahkan dunia. Negeri kecil nan kaya itu kini sedang berjibaku untuk menjadi salah satu destinasi wisata paling menarik seantero jagat. Cita-citanya, UEA tidak kalah dengan Orlando (AS), Singapura dan Hong Kong yang bisa mengeksploitasi lokasi geografisnya, aneka atraksi dan investasi di sektor infrastruktur.

UEA-Worlds-of-Adventure

Karena itu setelah membangun segala yang tertinggi dan terbesar di muka bumi, UEA kini sedang membangun mega theme park. Yaitu Dubai Parks and Resort seluas 232 ha di Jl Sheikh Zayed, dekat the Palm Jebel Ali, di antara Dubai dan Abu Dhabi. Theme park  yang dibangun Meraas Holding, pengembang pelat merah, ini digadang-gadang menjadi yang terbesar di jazirah Arab.

Dubai Parks and Resort menggabungkan tiga theme parks dan satu water park, yaitu Motiongate Dubai yang bertema Hollywood, Bollywood Parks Dubai dan Legoland themepark serta Legoland waterpark. Proyek-proyek ini ditargetkan beroperasi pada Oktober 2016 dengan target kunjungan 6,7 juta turis pada tahun pertama dan menghasilkan pendapatan 2,4 miliar Dirham atau sekitar Rp 8,73 triliun.

UEA-Dubai-Parks-Resorts-

Proyek berikutmya IMG Worlds of Adventure yang akan berdiri di proyek City of Arabia, karya Ilyas & Mustafa Galadari Real Estate Group. Tak kalah megah dengan Dubai Parks and Resort, theme park ini akan memiliki empat zona epic adventure, yaitu Marvel, Cartoon Network, Lost Valley dan the IMG Entertainment Boulevard. Tiap zona dilengkapi aneka pemainan, ruang ritel dan gerai pernak pernik. Sebagian besar berada di dalam ruang tertutup seluas 14 ha. Awalnya, theme park ini akan dibuka tahun 2014, tapi kemudian diundur dengan alasan ada penambahan fitur atraksi.

Pembangunan mega theme parks itu bertujuan menarik 20 juta wisatawan sebelum tahun 2020. Tapi menurut riset PricewaterhouseCooper, potensinya lebih besar lagi. Yaitu sampai 45 juta wisatawan, di mana 30 juta di antaranya akan datang dari mancanegara.  “UEA sudah mencapai ambisi globalnya sebagai leisure and entertainment hub dan pesaing utama Orlando yang saat ini sudah menjadi market leader,” kata Philip Shepherd, Partner, PwC Middle East Hospitality & Leisure.

Menurut Shepherd,  theme park ini penting untuk menggandakan jumlah kedatang wisawatan. Pelancong akan terus datang jika mereka bisa menikmati aneka atraksi yang disuguhkan. Hal penting lainnya adalah pengelolaan yang bisa memberikan sistem multi-park tickets,  lalu paket-paket menarik yang terkoordinasi dengan transportasi lokal dan hotel.

(Sumber: Gulf Business)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments