Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTV Android Sharp, Bisa Untuk Menonton Konten Internet

TV Android Sharp, Bisa Untuk Menonton Konten Internet

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Sharp Electronics Indonesia (SEI) kembali meluncurkan televisi (TV) terbaru yang mengusung sistem operasi android. Dengan mengintegrasikan teknologi Android ke dalam TV, segala tayangan yang tadinya hanya bisa diakses melalui smartphone kini bisa dinikmati melalui layar TV yang lebih besar dan nyaman bersama seluruh keluarga.

sharp aquos

Menurut Presiden Direktur SEI Fumihiro Irie, peluncuran TV jenis ini untuk memenuhi keinginan masyarakat yang gemar melihat situs-situs online gratis. “Dari riset yang kami lakukan, Indonesia menempati ranking pertama untuk kebiasaan menonton konten video seperti tayangan olah raga maupun film-film dari situs online,” ujarnya saat meluncurkan TV Sharp Aquos 4K Powered by Android, di Jakarta, pekan ini.

Menurut survei tersebut, persentase orang Indonesia yang menyukai tayangan gratis melalui internet mencapai 49 persen. Negara lain seperti Australia, Singapura, dan India persentasenya lebih kecil. Hanya sebanyak 16 persen orang Indonesia yang memilih menonton melalui TV kabel berbayar, dan 12 persen yang menyaksikan melalui free to air TV.  Selain itu  sebanyak 43 persen responden lebih menyukai menonton melalui layar TV, 29 persen melalui smartphone, 24 persen melalui laptop atau komputer, dan hanya 3 persen yang menggunakan tablet.

“Karena perilaku konsumen yang unik ini kami terpacu untuk memindahkan konten favorit yang biasa dinikmati melalui smartphone ke layar TV berteknologi Aquos. Kami menganggap saat ini momentum yang tepat untuk meluncurkan produk ini untuk tetap memastikann dominasi kami dalam bisnis TV,” imbuhnya.

4K merupakann teknologi resolusi pixel yang lebih rapat atau 3.840×2.160 yang artinya empat kali lipat lebih rapat dibandingkan dengan teknologi HD (high definition). Irie juga menambahkan, sejak tahun lalu minat konsumen dengan teknologi 4K ini telah meningkat hingga 30 kali lipat sehingga ia memprediksikan hingga dua tahun ke depan tren resolusi 4K masih akan bertumbuh hingga 20-30 persen.

Herdiana Anita, GM Divisi Product Planning SEI menambahkan, TV terbaru ini menyasar keluarga muda menengah yang melek teknologi dan suka dengan perkembangan teknologi terbaru. “Kami menargetkan penjualan mencapai 800 unit per bulan dengan target market share untuk kategori 4K mencapai 10 persen pada tahun 2016,” terangnya.

Kita juga bisa “berbicara” melalui remote dengan TV ini. Cukup mengucapkan instruksi pada mic di remote, TV akan mengikuti perintah untuk browsing, mencari video YouTube, menemukan aplikasi favorit, mencari video maupun film, dan sebagainya. Tidak perlu khawatir bahasa tak terdeteksi karena fitur Google Voice Search ini sudah didukung dengan 87 bahasa dunia dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi.

Selain mampu memahami kalimat, remote TV juga dapat menerjemahkan berbagai dialek daerah di seluruh dunia. Sharp mengklaim ini merupakan fitur terbaru yang belum dimiliki oleh brand TV lainnya yaitu dengan dukungan bahasa dan tingkat akurasi sebanyak TV Sharp. TV ini diluncurkan dengan tiga varian untuk 4K Andorid TV yaitu 50, 58, dan 65 inchi seharga Rp18 juta-Rp38,9 juta. Sementara 4K UHD TV dalam dua tipe 40 dan 50 inchi seharga Rp9,9 juta dan Rp15,9 juta.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments