Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTransaksi Rumah Seken Jakarta Naik

Transaksi Rumah Seken Jakarta Naik

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Kondisi pasar properti yang lemah berkepanjangan tiga tahun terakhir ini tidak terlalu berpengaruh terhadap permintaan rumah seken. Konsumen banyak melirik rumah seken karena bangunannya sudah jadi dan perbankan lebih tertarik membiayai risikonya lebih kecil. Selain itu penawarannya melimpah karena banyak pemilik properti membutuhkan likuiditas.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Salah satu pasar properti seken yang bagus di Jakarta karena pengembangan untuk landed house boleh dibilang tidak ada lagi kecuali vertikal atau apartemen. Sementara kebutuhan rumah tetap ada sehingga konsumen banyak yang mencari produk seken,” ujar Lukas Bong, Ketua Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (Arebi) Jakarta, kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (24/11).

Kawasan Jakarta Selatan masih menjadi favorit konsumen selain pusat-pusat pertumbuhan baru di kawasan sekitar Jakarta (Bodetabek). Paling banyak peminatnya properti seharga Rp1 miliar. Produk-produk di kisaran harga ini dalam waktu singkat akan terjual. Menurut Lukas, porsi transaksi properti seken ini mencapai 80 persen. Selain terbatasnya lahan langkanya pembangunan rumah tapak di Jakarta karena harga lahannya sudah sangat mahal. Pengembangan yang masih masih memungkinkan adalah apartemen.

“Selain Jakarta yang  banyak peminatnya kawasan Bekasi yang berbatasan langsung Jakarta Timur  karena harganya lebih miring,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments