Tuesday, April 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTol Trans Sumatera Siap Sebelum Lebaran

Tol Trans Sumatera Siap Sebelum Lebaran

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 98 km ditargetkan  siap  digunakan pada Lebaran tahun 2016. Pembebasan lahannya sudah selesai sejak tahun lalu sehingga di lapangan tinggal menggenjot progres konstruksinya.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Kepala Sub Bidang Lahan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Herry Marzuki, dikebutnya proyek Trans Sumatera ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyediakan jalur alternatif khususnya untuk menghadapi kepadatan lalu lintas saat mudik lebaran tahun ini.

“Yang pasti untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar akan diupayakan untuk bisa fungsional dulu. Kontraktor kita instruksikan untuk bisa menyelesaikan sampai tahap pengaspalan yang penting bisa dilalui untuk musim mudik Lebaran. Walaupun begitu faktor keamanannya tetap menjadi perhatian utama,” ujarnya di Jakarta, Rabu (13/1).

Di tempat terpisah, Dirjen Bina Marga Kemenpupera Hediyanto W. Husaini juga menyebutkan, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat musim mudik Lebaran tahun ini, pemerintah akan mempercepat  pembangunan lima ruas jalan tol sepanjang 122 km.

“Yang sepanjang 112 km ini harus sudah selesai sebelum Lebaran, sisanya nanti akan dilanjutkan setelah Lebaran. Yang penting ada alternatif sehingga lalu lintas nanti tidak terlalu padat,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments