Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTeguh Satria Raih Penghargaan Pengabdian Perumahan

Teguh Satria Raih Penghargaan Pengabdian Perumahan

Housing-Estate.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia (REI) periode 2007-2010 F. Teguh Satria yang telah wafat pada Minggu, 22 Februari 2015, menerima penghargaan atas kiprah dan perjuangannya untuk sektor properti di tanah air. Ketua Kehormatan REI yang lahir di Pati, Jawa Tengah, 5 Juni 1953 ini, menerima penghargaan Pengabdian Tiada Henti di Perumahan Rakyat dan Tabungan Perumahan (Tapera) dari Majalah My Home di Jakarta, akhir pekan ini.

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy yang mewakili menerima penghargaan, menyebut Teguh sebagai orang yang sangat concern terhadap industri properti dan terus berjuang khususnya untuk perumahan rakyat. “Energinya untuk sektor properti selalu ada, hari Jumat sebelum wafatnya, beliau masih ikut rapat dengan Kementerian Keuangan. Ini kehilangan besar bagi kami di keluarga besar REI,” ujarnya kepada housing-estate.com.

Teguh Satria

Mantan Ketua Umum DPP REI, Teguh Satria meninggal dunia akbiat serangan jantung di Bandung, Minggu 22 Februari 2015. (Foto: Bijaks.net)

Sekretaris Jenderal DPP REI Hari Raharta Sudrajat menambahkan, kendati sudah tidak aktif di pengurusan REI, tapi perhatiannya tetap dicurahkan untuk industri properti. Bahkan ketika Teguh aktif di Kamar Dagang dan Industri (Kadin), yang diperjuangkannya tetap sektor properti.

Sementara itu Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman, mengenang Teguh Satria sebagai orang yang sangat rendah hati dan sangat menghargai perbedaan pendapat. “Saya banyak belajar dari Pak Teguh soal cara berdiplomasi dan menghargai perbedaan pilihan, dia adalah guru berorganisasi dan berkomunikasi yang sangat baik,” imbuhnya.

Teguh menerima penghargaan ini bersama dengan Prof. Moch. Danisworo, seorang arsitek dan akademisi yang menerima Lifetime Achievement Architectural sebagai upayanya yang concern terhadap upaya pengendalian, penataan, dan pengembangan fisik Jakarta. Kemudian Ridwan Kamil sebagai arsitek dan kepala daerah yang bervisi untuk pengembangan kehidupan yang kreatif dan upaya mempromosikan Kota Bandung ke dalam kancah internasional.

Tokoh lainnya adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, menerima penghargaan sebagai pimpinan yang mengutamakan misi pelayanan masyarakat melalui terobosan pelayanan online terpadu (PTSP) dan peningkatan kualitas hidup perkotaan. Penghargaan juga diberikan untuk beberapa produk bahan bangunan yang telah mengembangkan produk inovatif dan berkonsep green dan beberapa proyek properti terkait desain maupun konsep green environment.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments