Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTanggul Laut Raksasa Terkendala Aturan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Tanggul Laut Raksasa Terkendala Aturan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembanguan proyek tanggul laut raksasa atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) fase A sepanjang 62,6 km terus dikebut. Pemprov DKI Jakarta membangun 25 persen selebihnya hamper 47 km dikerjakan oleh pengembang swasta. Menurut Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Teuku Iskandar, saat ini bagian yang menjadi tugas Pemprov DKI sudah mulai dikerjakan sementara untuk bagian swasta belum.

Tanggul laut raksasa Teluk Jakarta

Tanggul laut raksasa Teluk Jakarta

“Permasalahannya belum ada regulasi yang kuat sehingga pihak swasta masih banyak berkelit untuk tidak segera melakukan pembangunan,” ujarnya saat memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta, akhir pekan lalu.

Pembangunan fase A ini sudah berlangsung sekitar 2 km dengan anggaran Rp100 miliar. Tahun 2017 dianggarkan lagi Rp102 miliar untuk membangun 2 km lagi. Sementara Iskandar mengatakan untuk mempercepat pembangunan yang menjadi kewajiban swasta Perda-nya lebih akan menyempurnakan lebih dulu.

“Proyek ini juga melibatkan pemerintah pusat jadi kita tengah menunggu izin reklamasi dan garis kebijakan pemerintah pusat mengenai desain besar rencana reklamasi, dan amdal. Pempov DKI Jakarta hanya berwenang mengatur zonasi, kalau ini belum ada kepastian akan sulit untuk swasta membangun,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments