Monday, February 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTahun 2015, DKI Akan Bangun 50 Ribu Unit Rusunawa - Housing-Estate.com -...

Tahun 2015, DKI Akan Bangun 50 Ribu Unit Rusunawa – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta menargetkan untuk membangun sebanyak 500 blok rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di tahun 2015. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok), salah satu cara untuk memenuhi target tersebut adalah dengan menagih kewajiban ke sejumlah pengembang swasta.

Rusunawa

Rusunawa

“Rusunawa akan terus kita bangun, selain menagih kewajiban ke pengembang terkait fasilitas sosial maupun fasilitas umum, kita juga akan memperketat pengawasan rusun yang sudah ada dan menggalakan retribusi rusun melalui sistem autodebet,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Selasa (30/12).

Penertiban penghuni juga akan diperketat dan dilakukan razia untuk penghuni yang tidak berhak tinggal. Ahok juga menyebut target pembangunan rusunawa sebanyak 4.000 unit di Jakarta sepanjang tahun 2014 telah tercapai. Total saat ini Pemprov DKI Jakarta memiliki 15 ribu unit rusunawa.

“Untuk target pembangunan di tahun 2015, rusunawa yang akan dibangun setinggi 25-28 lantai dengan total unit mencapai 50 ribu unit. Makanya ini harus kita tagih dari kewajiban pengembang kalau tidak susah juga memenuhi targetnya,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments