Monday, June 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSumedang Mengundang Investor Properti - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No. 1...

Sumedang Mengundang Investor Properti – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyimpan prospek menjanjikan. Kawasan ini akan dilewati jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang akan terkoneksi dengan tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pembangunan jalan tol ini membuat wilayah Sumedang semakin terbuka dan mudah diakses dari kawasan pantai utara Jawa (Pantura). Selain itu letaknya tidak jauh dari Kota Bandung.

apartemen-jatinangor

“Jarak Sumedang ke Bandung hanya 40 km, rencana pengembangan proyek infrastruktur dari pemerintah pusat di Sumedang akan membuat investor masuk. Sumedang juga diapit dua kawasan strategis nasional (KSN) Bandung Raya dan Cimahi sehingga kawasannya sangat potensial,” ujar Bupati Sumedang Eka Setiawan kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (26/1).

Eka mengakui pertumbuhan Sumedang imbas dari perkembangan Kota Bandung yang menjadi pusat pemerintahan Propinsi Jawa Barat dan destinasi wisata kaum urban. Paling prospektif  sektor properti  khususnya residensial. Di Jatinagor yang menjadi lokasi sejumlah kampus ternama seperti  Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), IPDN, dan beberapa kampus lain, membutuhkan hunian cukup banyak. Selain perumahan ada sejumlah pengembang membangun apartemen untuk mahasiswa.

Eka menyatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) untuk sinkronisasi dan pengembangan infrastruktur di Sumedang. Saat ini yang sudah terwujud pembangunan Waduk Jatigede. Waduk ini selain berfungsi untuk mengairi sawah pertanian juga akan   dijadikan tempat wisata, sumber air bersih, pembangkit listrik, dan pengendali banjir.

“Kalau ada pilot  project pemerintah pusat terkait pengembangan kawasan, kami sangat welcome. Investor tidak perlu khawatir dengan  potensi Sumedang, walaupun kami kabupaten kecil tapi kami sangat potensial. Kami akan mengembangkan kawasan khusus di sebelah timur yang aksesnya langsung dari jalan tol, kawasan ini sangat potensial untuk pengembangan propertinya,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments