Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedStone Veneer dan Nano Stone Pelapis Dari Batu Alam - Housing-Estate.com -...

Stone Veneer dan Nano Stone Pelapis Dari Batu Alam – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Mempercantik ruang di rumah tak hanya bisa dilakukan dengan pelapis berbahan kertas, kayu, atau vinil. Richter Furniertechnik, pabrikan asal Jerman, menawarkan Stone Veneer dan Nano Stone, pelapis berbahan dasar batu alam yang bisa diaplikasikan di berbagai permukaan mulai dari lantai, dinding, plafon, furniture, sampai pintu dan mobil. Bahannya dari batu sedimentasi (endapan), batu pegunungan, dan batu pasir yang diproses dengan teknologi tinggi menjadi lembaran batu tipis, ringan, fleksible, dan mudah diaplikasikan. “Batu sedimentasi disebut Slate, batu pegunungan yang lebih mengilap disebut Quartzite, dan batu pasir Sandstone,” kata Nina Febriani Panuju, HRGA Officer PT Aman Tirta, distributor tunggal produk Stone Veneer dan Nano Stone.

Stone-Veneer-dan-Nano-Stone

Karena itu produk yang memiliki 12 corak ini terbagi dalam tiga kategori menurut bahan dasarnya: Slate, Quartzite dan Sandstone. Slate didominasi sensasi warna-warna natural seperti kelabu, natural, dan hitam dengan tujuh varian: Autumn Rustic, Autum White, Black Slate, Black Line, Multi Color dan Terra Red. Quartize mempunyai corak lebih mengkilap dengan empat pilihan: Copper, Jeana Green, Ocean Green, Sliver Shine. Sedangkan Sandstone hanya menawarkan corak Sahara.

Aplikasinya mudah dan cepat, layaknya pemasangan vinil kayu. Pelapisan Stone Veneer pada furnitur menggunakan lem kuning, aplikasi pada dinding memakai mortar. Produk juga gampang dibersihkan. “Tinggal ditepuk-tepuk pakai lap, kotoran yang menempel akan terangkat,” jelas Nina. Kendati tahan gores dan sinar ultraviolet, Stone Veneer memerlukan coating (lapisan) untuk menepis jamur dan lumut, terutama untuk aplikasi ruang luar (outdoor). Dari 12 tipe itu hanya ada satu yang tidak perlu lagi diberi coating karena sudah di-coating sejak di pabriknya di Jerman.

Stone Veneer dan Nano Stone memiliki panjang dan lebar serupa: 122 x 61 cm. Hanya kalau ketebalan Stone Veneer 1–2 mm, Nano Stone hanya 0,3 mm sehingga cocok sebagai sampul buku, tas, sepatu, baju, permukaan mobil, dan yang sejenisnya. Mirip wallpaper. Kendati demikian harganya sama: Rp800 ribu/lembar. “Khusus Sandstone harganya Rp1,1 juta/lembar karena paling sulit ditambang,” kata Nina. Saat ini produk hanya bisa dipesan di PT Aman Tirta (Jakarta) sebagai distributor tunggal.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments