Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSinar Mas Land dan Konsorsium Jepang Garap Proyek Terpadu Baru Di BSD...

Sinar Mas Land dan Konsorsium Jepang Garap Proyek Terpadu Baru Di BSD City

Housing-Estate.com, Jakarta – Perusahaan pengembang Sinar Mas Land (SML) melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD), pengembang kota baru BSD City (6.000 ha), Serpong, Tangerang (Banten), kembali melakukan kolaborasi bisnis. Kali ini dengan konsorsium Jepang, Mitsubishi Corporation, untuk mengembangkan proyek terpadu (mixed use development) baru untuk kaum menengah atas di BSD City. Joint venture (JV) antara BSD dan Mitsubishi Corporation itu membentuk PT BSD Diamond Development yang akan mengembangkan kawasan seluas 19 ha tersebut.

sinarmas-jepang

Menurut CEO Strategic Development & Services SML Ishak Chandra, proyek mixed use itu akan menghadirkan lebih dari 1.000 rumah tapak dan ruko. Peluncuran resmi akan dilakukan dalam waktu dekat. “Kerja sama ini makin membuktikan kalau kepercayaan investor asing semakin kuat untuk mengembangkan bisnis di kawasan BSD City,” katanya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Selasa (3/10).

Perusahaan Jepang yang ikut konsorsium di bawah pimpinan Mitsubishi Corporation ada lima perusahaan dengan bidang bisnis beragam, mulai dari otomotif, komoditas, sampa bisnis properti. Proyek juga akan digarap dengan mitra lain seperti Hanshin Electric Railway Corporation, Nishi-Nippon Railroad Corporation, dan Keikyu Corporation. Ketiga mitra ini merupakan perusahaan transportasi yang memiliki pengalaman panjang di bidang pengembangan properti yang terintegrasi dengan transportasi massal atau transit oriented development (TOD).

Ishak menyebut kolaborasi baru ini diharapkan makin memperkuat posisi SML sebagai pengembang yang menawarkan produk berkualitas. “Kolaborasi akan mendatangkan investasi baru lebih dari 260 juta dollar Amerika. Kami meyakini tren pengembangan bisnis properti di Indonesia makin stabil dengan pertumbuhan kelas menengah yang luar biasa yang mendorong peningkatan permintaan properti yang makin besar,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments