Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSiapkan Rp1,5 Triliun, JSI Bangun Sejumlah Hotel dan Superblok

Siapkan Rp1,5 Triliun, JSI Bangun Sejumlah Hotel dan Superblok

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Kalangan pengembang mengeluarkan tanggapan senada bahwa tahun 2017 kondisi sektor properti akan lebih baik. Sekarang mereka  berancang-ancang dengan mengggarap proyek baru dan modal kerja cukup besar. PT Jakarta Setiabudi International Tbk (JSI), pengembang Puri Botanical Jakarta Barat dan  proyek-proyek komersial menganggarkan modal kerja (capital expenditure/capex) sebesar Rp1,5 triliun. Sumber dananya diambil dari kas perusahaan 20-30%, selebihnya pinjaman bank.

Hyatt Regency Bali

Hyatt Regency Bali

“Kami tengah menjajaki penambahan pinjaman dari OCBC NISP  dan Bank Mayora. Kami melihat bisnis properti tahun 2017 lebih prospektif sehingga kami perlu langkah lebih agresif,” ujar Direktur Keuangan JSI, Lim Merry,  saat paparan publik di Jakarta, awal pekan ini.

Beberapa langkah yang akan diambil JSI antara lain melanjutkan proyek renovasi Hotel Hyatt Regency Bali dan pembangunan Andaz Hotel Bali. Untuk dua proyek ini investasinya diperkirakan lebih dari Rp1 triliun.

Selain itu JSI juga akan membangun beberapa hotel budget seperti Hotel Pop di Semarang. Proyek superblok di Mega Kuningan, Jakarta,  juga akan dimulai pembangunannya. Tahap pertama mencakup perkantoran, hotel, dan properti komersial lainnya di atas lahan seluas 3,8 ha. Pembangunan tahap pertama akan dirampungkan dalam waktu 3 tahun.

“Masih ada beberapa proyek lainnya seperti di Puri, Jakarta Barat, dan renovasi hotel di Ancol. Kami juga akan mengakuisisi lahan di Medan seluas 660 ha untuk dikembangkan proyek superblok,” pungkasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments