Friday, June 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSerapan Anggaran Kemenpupera di Atas Rata-rata Nasional

Serapan Anggaran Kemenpupera di Atas Rata-rata Nasional

Housing-Estate.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono menyebut serapan anggaran di kementeriannya tahun 2015 mencapai 94,5 persen. Angka tersebut di atas rata-rata serapan nasional sebesar 92 persen. Pencapaian tersebut juga di atas target yang ditetapkan Kemenpupera sebesar 93 persen.

Basuki Hadimuljono

Basuki Hadimuljono

“Untuk awal tahun ini kami akan merealisasikan 1.026 paket pekerjaan senilai Rp25,7 triliun yang terdiri dari kontrak yang ditandatangani 6 Januari 2016 ditambah paket multiyears. Dengan begitu kami yakin penyerapan anggaran pada awal tahun ini bisa mencapai 5-6 persen,” ujarnya di acara diskusi tentang infrastruktur di Jakarta, pekan lalu.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Basuki menyebut proyek infrastruktur tahun ini akan segera diselesaikan. Salah satunya proyek bendungan yang mangkrak sejak tahun 2014 lalu selain proyek-proyek yang menjadi prioritas untuk dikerjakan tahun ini. Misalnya jalan Trans Papua, jalan-jalan perbatasan di Kalimantan, pintu perbatasan negara, dan lain-lain.

Prioritas lain yang akan dikerjakan tahun ini terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah pembangunan Kampung Atlet di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Satu paket dengan kegiatan tersebut adalah rehabilitasi kawasan Gelora Bung Karno (GBK), kawasan olahraga Jakabaring Palembang, dan proyek infrastruktur terkait transportasi.

“Jadi cukup banyak yang akan kita kerjakan dan semuanya dikebut, makanya saya yakin penyerapan anggaran tahun ini akan lebih baik karena semua prosesnya sudah kita lakukan sejak tahun lalu dan sekarang sudah mulai dikerjakan,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments