Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSentul City Siapkan Perangkat Digital City

Sentul City Siapkan Perangkat Digital City

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Sentul City Tbk menjalin kerjasama dengan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API)-PT Telkom Indonesia Tbk untuk penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan multimedia berbasis fiber optik di kawasan Sentul City, Bogor. “Kami ingin mewujudkan infrastruktur telekomunikasi yang lebih mumpuni dengan teknologi terkini dan terdepan dari perusahaan telekomunikasi terkemuka,” ujar Keith Steven Muljani, Presiden Direktur Sentul City saat acara penandatanganan di Bogor, pekan lalu.

sentul-city-digital-city

Konsorsium API-Telkom, sebut Steven, sudah tidak diragukan lagi untuk penyediaan infrastruktur berbasis fiber optic hingga ke pengguna akhir baik itu rumah biasa, kantor, maupun gedung-gedung di kawasan Sentul City. Akan dibangun juga base transceiver station (BTS) untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator-operator telekomunikasi.

Dengan kerja sama ini juga akan dibangun sebuah sistem CCTV canggih dengan komando terpusat dan terpadu yang akan mencakup seluruh area Sentul City. Steven menyebut kerja sama ini untuk mewujudkan konsep smart city establishment yang akan menjadi basis pengembangan Sentul City sebagai kota cerdas dengan konektivitas teknologi informasi untuk terus mendukung konsep pengembangan yang berkelanjutan.

“Pada akhirnya bukan hanya kualitas hidup warga di Sentul City yang akan meningkat, tapi dengan konsep canggih ini dimungkinkan juga pengembangan lain yang akan menjadikan kawasan ini sebagai pusat industri kreatif, pendidikan, penelitian, dan lainnya. Jadi akan ada banyak hal yang bisa dioptimalkan untuk membuat kawasan ini semakin potensial,” imbuhnya..

Direktur API Gunung Kartiko menambahkan, kawasan Sentul City bisa menjadi percontohan digital city dengan tetap mempertahankan wawasan lingkungannya. “Saat ini multimedia dan internet sudah menjadi kebutuhan primer khususnya generasi milenial. Dengan adanya infrastruktur fiber optic yang bagus di tempat ini tentunya menjadi nilai tambah untuk mendukung perkembangan Sentul City,” pungkasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments