Friday, June 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSemester Kedua, Bunga Bank Mandiri Single Digit - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Semester Kedua, Bunga Bank Mandiri Single Digit – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank Mandiri merespon penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI rate yang sekarang berada pada level 6,75 persen. Bank pelat merah itu menurunkan suku bunga 25 –  50 basis poin atau 0,25 hingga 0,5 persen.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Secara umum penurunan suku bunga  ini akan diberlakukan untuk sektor-sektor paling ideal dan akan dilakukan dengan segera. Bunga kredit akan kami buat menjadi single digit secara merata di semua segmen terlebih untuk penyaluran kredit properti atau KPR. Semoga memasuki semester kedua tahun ini bunga kredit Bank Mandiri sudah single digit,” ujar Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, dalam publikasi resmi, Kamis (31/3).

Penurunan bunga kredit ini diharapkan bisa membuat perekonomian kembali bergairah dan dapat mendorong peningkatan pertumbuhan. Rohan menyebut pihaknya akan terus meningkatkan sumber-sumber dana jangka panjang murah agar bisa terus menyalurkan kredit dengan bunga single digit.

Bunga single digit ini juga akan berdampak positif bagi pencapaian kinerja Bank Mandiri. Sepanjang tahun 2015 Bank Mandiri menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga 9 persen dan berhasil menyalurkan hingga Rp13 triliun atau melonjak dari tahun sebelumnya yang hanya Rp3,5 triliun. Ini artinya bunga rendah justru membuat masyarakat berani meminjam uang untuk kegiatan usahanya.

Total kredit yang sudah disalurkan Bank Mandiri sepanjang tahun 2015 mencapai Rp595,5 triliun atau tumbuh 12,4 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp530 triliun. Sumber dana pihak ketiga (DPK) Bank Mandiri juga naik mencapai Rp676,4 triliun. Tren positif terkait penurunan bunga kredit ini akan terus dipertahankan untuk meningkatkan capaian bisnis.

“Kami berharap langkah kami ini juga diikuti perbankan lainnya dengan memberlakukan bunga single digit sehingga ini menjadi upaya kita bersama untuk membuat perekonomian di Indonesia tumbuh dan berkembang. Karena tren penurunan bunga ini sudah terbukti bisa mendorong bisnis dan perekonomian,” pungkas Rohan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments