Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSelis, Alternatif Transportasi Green di Perkotaan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Selis, Alternatif Transportasi Green di Perkotaan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Gaya hidup yang lebih bersahabat dengan lingkungan (green lifestyle) saat ini mulai banyak dilakukan khususnya untuk masyarakat perkotaan. Salah satunya menggunakan sarana transportasi non polutif seperti sepeda listrik. Sepeda listrik selain menggunakan energi baterai juga bisa dikayuh sehingga penggunanya sekalian berolahraga.

Sepeda selis

Sepeda selis

Peningkatan pengguna sepeda listrik ini dakui oleh Charles Chai, General Manager PT Juara Bike (Juara Group), produsen sepeda listrik Selis. “Selis sudah menjadi alternatif alat transportasi masyarakat modern, makanya di tahun ini kami menargetkan penjualan sebanyak 50 ribu Selis senilai Rp200 miliar,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Senin (26/1).

Charles menguraikan beberapa keunggulan sepeda listrik untuk dijadikan sarana transportasi. Sekali baterai terisi penuh dapat digunakan untuk menempuh jarak 35-55 km dengan kecepatan 28-35 km/jam. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai sekitar enam jam. Bila dikonversi ke dalam rupiah sekali charge tidak lebih dari Rp1.500. Dengan berat sekitar 30 kg, Selis dapat menahan beban hingga bobot 150-200 kg.

“Perawatannya juga mudah, cukup dibersihkan berkala. Bebas polusi, tidak perlu isi bensin, perpanjang STNK, dan SIM. Selis juga bisa sekalian untuk olahraga karena tetap bisa digowes, makanya produk ini semakin diminati,” imbuhnya.

Saat ini Selis tersedia dalam 10 tipe seharga mulai Rp3 jutaan dengan garansi frame mencapai 5 tahun, dinamo/motor 1 tahun, dan electric part dan baterai 3 bulan. Selis juga sudah tersedia di 53 dealer yang tersebar di beberapa kota Indonesia. Untuk mencapai target penjualan hingga 50 ribu, Juara Bike juga menargetkan akan membuka sebanyak 100 dealer lagi di tahun 2015.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments