Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSegmentasi KPR Mandiri Akan Diperluas - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Segmentasi KPR Mandiri Akan Diperluas – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Di tengah industri properti yang melemah dan diprediksi akan berlanjut hingga tahun ini Bank Mandiri menargetkan penyaluran KPR 2015 tumbuh 16 persen. Menurut Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Abdul Rachman, untuk meningkatkan pertumbuhan tersebut Bank Mandiri akan menyasar KPR untuk semua segmen.

“Untuk mendongkrak pertumbuhan KPR yang stagnan, kami akan membidik semua kelas, mulai kalangan menengah atas hingga penyaluran untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP),” ujarnya kepada media di Jakarta, Senin (9/2).

Mandiri KPR

Ilustrasi

Saat ini, terang Rachman, portofolio KPR Bank Mandiri mayoritas untuk pembiayaan rumah di atas 70 m2. Hal ini masih akan terus dilanjutkan dengan menerapkan strategi membidik karyawan-karyawan dari nasabah korporasi Bank Mandiri. KPR akan disalurkan kepada para karyawan nasabah korporasi yang belum memiliki rumah.

Bank Mandiri juga akan menjalin kerja sama dengan broker-broker properti selain memperluas cakupan wilayah di luar Jakarta seperti menyasar pasar pembiayaan perumahan di Yogyakarta, Solo, Malang, hingga ke kota-kota di luar Jawa seperti Balikpapan, Makassar, Palembang, dan sebagainya.

“Sementara untuk pembiayaan FLPP kami akan bekerja sama dengan developer yang sudah biasa membangun rumah murah. Kami akan berikan kredit konstruksi kepada developer yang membangun rumah FLPP. Saat ini KPR mandiri mencapai Rp30 triliun, ini yang akan kita tingkatkan,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments