Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedRumah Nelson Mandela Jadi Tempat Tetirah Mewah

Rumah Nelson Mandela Jadi Tempat Tetirah Mewah

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan tokoh ini. Saat Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika di Bandung, April lalu, sosoknya terpajang di poster, spanduk dan baliho. Bernama lengkap Nelson Rolihlahla Mandela, laki-laki kelahiran Afrika Selatan ini ternama sebagai anti apartheid dan menjadi presiden pertama Afrika Selatan pada periode 1994-1999.

mandela-1

Mandela memang sudah tiada sejak Desember 2013, tapi pemikirannya terus dikenang. Dan kini kediaman pribadinya di Shambala Private Game Reserve, disewakan untuk umum sebagai tempat tetirah. Rumah ini memang pas untuk menyepi. Mandela membangunnya agak di pelosok, berjarak sekitar 250 km dari Johannesburg di antara padang semak. Rumah ini sempat didiami Mandela sesaat dia lengser dari kursi kepresidenan. Di sini dia kerap menerima teman, kerabat dan pejabat pemerintahan Afrika Selatan itu. Lalu pada tahun 200, rumah ini  menjadi The Nelson Mandela Centre for Reconciliation.

Rumah ini bisa disewa seharga 70.000 rand atau sekitar Rp78 juta per malam. Cukup mahal memang, tapi rumah ini bisa menampung 12 orang. Punya lima kamar tidur, salah satunya dirancang sebagai presidential suite yang dilengkapi dengan “his and hers” dressing rooms. Rumah ini memiliki beberapa lounge, ruang makan dan beranda, juga kolam renang. Harga sewa itu termasuk jamuan makan malam, yang disiapkan oleh juru masak privat dan disajikan oleh butler service.

mandela-2

Para tamu yang mau berkeliling ke lingkungan sekitar, baik dengan jalan kaki atau bermobil, juga bisa diaturkan dan tersedia pemandu wisata khusus. Sebuah paket wisata tentang sejarah kelam Afrika Selatan juga telah disiapkan. Beberapa tempat yang akan dikunjungi adalah Robben Island, penjara di sebelah utara Cape Town, di tepi Table Bay, tempat Mandela diasingkan selama 1964-1982, sebelum kemudian dipindahkan ke Pollsmoor Prison selama enam tahun. Lalu ke The Nelson Mandela National Museum atau yang lebih dikenal dengan “Mandela House”, Vilakazi Street, Soweto.

(Sumber: The Telegraph)

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments