Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedRumah Kaum Urban Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus - Housing-Estate.com - Portal...

Rumah Kaum Urban Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi tempat berburu hunian menengah di perbatasan Jakarta Selatan. Letaknya dekat dengan Lebak Bulus yang menjadi Stasiun MRT (Mass Rapit Transit) yang menghubungkan Lebak Bulus – Bundaran HI dan kelak akan diteruskan hingga Kampung Bandan, Jakarta Utara. Di kawasan ini dalam beberapa tahun terakhir banyak dibangun mini realestat cukup eksklusif.  Semuanya hunian dua lantai yang dikembangankan cukup rapi.

Valeria Residence

Valeria Residence

Perumahannya sebagian besar di jalan-jalan tidak terlalu lebar tapi cukup untuk dua mobil, sekitar 500 – 1km dari Jl Raya Cirendeu (Jl Raya Pondok Cabe). Menurut survai housing-estat.com, awal Mei 2016, beberapa perumahan yang dipasarkan antara lain Valeria Residence, Tiara Residence, Griya Selaras, D’Amour Mansion, One Cirendeu Residence, Griya Padma. Masih ada d’Arden yang dibangun dekat kampus Kedokteran UIN di Jl Kertamukti Ciputat.

Rata-rata harga rumahnya di atas Rp1 miliar, beberapa di antaranya di atas dua miliar seperti One Cireneu Residence dan D’Amour Mansion. Dari sekian perumahan itu paling terjangkau Valeria Residence di Jl Talas Dua di belakang Lapangan Terbang Pondok Cabe. Dibanding perumahan lainnya lokasinya paling jauh. Paling kecil tipe 61/70 seharga Rp791 juta. Selain itu ada tipe 69/84, 75/100, 78/113 seharga Rp902 juta – Rp1,01 miliar.

D’Arden, sekitar 700 meter dari Fakultas Kedokteran UIN tinggal memasarkan empat unit tipe 115/104 dan 95/120 seharga Rp1,5 – 1,6 miliar. Griya Padma yang dikembangkan Rita Realty di Jl Pisangan Raya harganya cukup kompetitif. Tipe 120/97 dibandrol Rp1,3 miliar. Dua perumahan lain yang dikembangkan Rita Realty yaitu Griya Selaras dan Tiara Residence yang terkecil 84/65 Rp1,1 miliar. Beberapa perumahan itu dibangun pengembang individual, sertipikatnya Hak Milik bukan HGB.

D’Amour Mansion dan One Cirendeu Residences segmennya lebih tinggi. D’Amour di Jl Cirendeu Indah, sekitar 100 meter dari Jl Raya Cirendeua memasarkan tipe 160 dengan luas kaveling 99 – 116 seharga Rp2,1 miliiar – 2,3 miliar. Sementara One Cirendeua Residences di Jl Cirendeu Indah I memasarkan tipe 160/112 dan 250/126 seharga Rp2,2 – 3,1 miliar. Di dalam perumahan ini dilengkapi kolam renang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments