Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedRumah Jepang di Bintaro Langsung Habis - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Rumah Jepang di Bintaro Langsung Habis – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Keberanian Bintaro Jaya (2.700 ha), Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, menawarkan hunian dengan langgam baru di cluster Divine menuai hasil positif. Cluster teranyar di kawasan Discovery yang memasarkan 47 rumah itu langsung habis saat launching pada Sabtu (19/9) di Marketing Galery Bintaro Jaya. Cluster Divine dirancang Osamu Nishida, arsitek Jepang yang beberapa kali menerima penghargaan internasional.

Divine @ Discovery Aluvia, Sentuhan Jepang dalam Hunian Minimalis Modern

Divine @ Discovery Aluvia, Sentuhan Jepang dalam Hunian Minimalis Modern

Osanu diminta PT Jaya Real Property Tbk, pengembang Bintaro Jaya, merancang rumah nyaman dan kompak di kaveling kecil. Luas kavelingnya mulai 61 meter persegi (5 x 12,2).  Bangunannya dibuat tiga lantai sehingga mendapatkan ruang memadahi. Menurut Prabantoko Kusumoanggo, Manajer Promosi Bintaro Jaya, pengembangan rumah kompak tiga lantai ini untuk memenuhi permintaan rumah di Bintaro Jaya dengan harga terjangkau.

Tersedia dua tipe 87/61 dan 120/83-135. Tipe 87/61 dilengkapi kamar 3+1 dibandrol Rp1,5 miliar (tunai). Pembayaran tunai bertahap (24x) harganya lebih mahal Rp100 juta. Sedangkan tipe 120/83 ditawarkan seharga Rp2,1 miliar (tunai). “Peminatnya ternyata banyak, seluruh rumah yang ditawarkan langsung habis saat launching,” ujar Prabantoko kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (21/9).

Pilihan pada arsitek Jepang ini karena pertimbangan pengalamannya merancang rumah kompak di negerinya. Rumah di Jepang umumnya dibangun di lahan sangat kecil karena harga tanah yang sangat mahal. Konsep yang ditawarkan Osanu adalah membuat carpool di dalam cluster. Kecuali tipe terbesar (120/83), rumah lainnya dibangun tanpa carport. Seluruh mobil diparkir di carpool. Dari rumah menuju carport disediakan jalur jalan yang dinaungi kanopi.

Osanu membuat void menerus ke atas sehingga setiap lantai mendapatkan pencahayaan cukup. Lantai dasar untuk ruang semi publik: ruang tamu merangkap ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan toilet. Lantai dua diisi kamar utama dan kamar mandi, sedangkan lantai paling atas untuk dua kamar anak. Pada tipe paling besar kamar utamanya dilengkapi kamar mandi.

Pintu utama ditempatkan di samping. Dari pintu masuk, ruang keluarga, ruang makan, tangga, dan dapur langsung terlihat. Semuanya serba kaca sehingga ruang dalam seolah menyatu dengan taman.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments