Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedRumah Dekat Kampus UI Ini Dibandrol Rp500 Jutaan - Housing-Estate.com - Portal...

Rumah Dekat Kampus UI Ini Dibandrol Rp500 Jutaan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan hunian di dekat kampus Universitas Indonesia (UI) Depok mayoritas berupa apartemen.Sebagian besar berada di koridorMargonda Raya Depok. Sasarannya adalah mahasiswa UI, baik sewa maupun beli, investor, dan enduser. Untuk rumah tapak (landed house) semakin terbatas. Salah satu lokasi pengembangannya di kawasan Tanah Baru dan sekitarnya di belakang kampus. Perumahannya antara lain Grand Depok Residence dan Semanggi Hill.

Grand Depok Residence

Grand Depok Residence

Grand Depok Residence seluas 4 ha yang dikembangkan Riscon Group di Jl M Zakaria harganya mulai Rp500 jutaan. Rumah yang dipasarkan tipe 36/72, 45/72, 48/84, dan 90/160 (hoek). Tipe terkecil dibandrol Rp516 juta.  “Harga tersebut belum termasuk PPN dan BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan,” ujarAfrizal, staf pemasaran Grand Depok Residence, kepada housing-estate.com di Depok, awal pekan ini. Sejak dipasarkan tahun 2012 dari 200-an unit hanya tersisa 17 unit. Penghuninya sekitar 150 KK.

Semanggi Hill yang dikembangkan PT Arthaguna Saranapratama di Jl Tanah Baru hanya memasarkan tipe 45 dengan luas tanah 88 – 105 meter persegi seharga Rp760 – 825 juta. Berbeda dengan Grand Depok Residence yang uang mukanya 10 persen, di Semanggi Hill depe-nya 20 persen. Harganya sudah termasukpajak dan biaya lain-lain kecuali biaya proses KPR (asuransi, provisi, hak tanggungan). Semanggi Hill merupakan cluster kecil seluas 5.000 meter persegi terdiri 24 rumah. Sejak dipasarkan awal tahun lalu sudah terjual lebih dari 50 persen.

Lokasi kedua perumahan tersebut cukup dekat dengan jalan tol Cinere – Jagorawi (Cijago) dan bakal tol Depok – Antasari. Ke Stasiun Depok Baru juga tidak jauh dan ada angkutan umum. Selain dekat kampus UI di sekitarnya terdapat sejumlah fasilitas antara lain rumah sakit dan fasilitas lain yang lebih komplit di Jl Raya Margonda.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments