Monday, May 27, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedRumah 2 Lantai di Perbatasan Jakarta Rp600 Jutaan - Housing-Estate.com - Portal...

Rumah 2 Lantai di Perbatasan Jakarta Rp600 Jutaan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Wilayah perbatasan Bekasi dengan Jakarta layak dilirik mereka yang mencari hunian dengan harga relatif terjangkau. Di kawasan ini masih ada yang menawarkan rumah seken dua lantai seharga Rp600 jutaan. Anton, broker properti dari Okehome, mengatakan, banyaknya proyek infrastruktur seperti jalan tol Bekasi-Kampung Melayu (Becakayu), light rail transit (LRT), dan Transjabodetabek, cukup mempengaruhi pasar properti di Bekasi. Belakangan orang yang mencari rumah di Bekasi semakin banyak dan harganya cenderung naik.

Ilustrasi: Rumah seken di Jatibening, Bekasi

Ilustrasi: Rumah seken di Jatibening, Bekasi

“Kawasan Jatibening, Jatimurni, Jatiwarna, Jatiasih, Galaksi, Harapan Indah, dan beberapa kawasan lainnya itu makin banyak dicari orang. Penawaran rumah seken juga cukup banyak dan harganya variatif,” ujarnya kepada housing-estate.com, Rabu (2/3).

Kondisi rumah umumnya masih cukup bagus, sebagian sudah direnovasi menjadi dua lantai. Di Jatiasih, Bekasi Selatan, rumah tipe 69/97 ditawarkan seharga Rp639 juta. Di sekitar Harapan Indah lebih murah, rumah tipe 120/89 ditawarkan Rp650 juta. Pilihan lainnya di Pasar Kecapi, Jatiwarna, tipe 90/103 Rp700 juta.

Paling banyak dicari di sekitar Galaksi yang tersambung dengan kawasan Jatibening. Di sini pilihannya antara lain di Jalan Lapangan Merpati, rumah tipe 84/80 dibandrol Rp700 juta. Harga yang sama bisa diperoleh di Jalan Cempaka 2, Jatibening, tapi dengan tipe yang lebih kecil yaitu 71/72.

Anton menjelaskan, harga rumah di kawasan ini tidak dapat turun banyak dari penawaran. Para penjual tidak bersedia menurunkan harga secara signifikan karena letak kawasan ini strategis. “Ke tol Jatibening dan JORR sangat mudah apalagi fasilitas di dalam kawasannya juga terus berkembang. Sekarang daerah sini memang masih agak semerawut karena banyak proyek konstruksi, tapi 2-3 tahun lagi kalau proyeknya sudah selesai harganya pasti langsung melesat,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments